berita terkiniKeretaModa

Antusiasme Masyarakat Tinggi, MRT Tambah Kuota Uji Coba Publik

Motionupdate.com, JAKARTA – Antusiasme masyarakat untuk mencoba MRT Jakarta sangat tinggi. Buktinya, kuota 285.600 yang disediakan untuk jangka waktu 12-23 Maret 2019 telah habis. Untuk itu, pihak pengelola menambah kuota dari 28.800 orang per hari menjadi 50.000 penumpang per hari.

“Ada tambahan 21.200 kuota per hari untuk periode 18-23 Maret 2019 mendatang. Kami mengajak masyarakat yang ingin berangkat atau pulang kerja, atau aktivitas lainnya untuk menjajal kereta MRT Jakarta karena waktu kunjungan juga diperpanjang, yaitu dimulai pada pukul 07.00 WIB, yang sebelumnya dimulai pada pukul 08.00 WIB,” ujar Kepala Divisi Corporate Secretary PT MRT Jakarta, Muhamad Kamaluddin.

Sebelumnya, menjelang operasi komersialnya pada minggu keempat Maret 2019 mendatang, PT MRT Jakarta telah membuka kesempatan bagi masyarakat untuk ikut dalam tahap uji coba publik yang direncanakan berlangsung sejak 12 Maret 2019 lalu hingga 23 Maret 2019 mendatang.

Selama tahap ini, seluruh 13 stasiun akan dibuka dan bisa dikunjungi oleh penumpang. Selain itu, sebagai bagian dari mendorong upaya integrasi antarmoda transportasi publik di Jakarta, masyarakat juga dianjurkan untuk menjajal rute-rute baru yang dibuka oleh Transjakarta, seperti dari wilayah Bintaro ke Stasiun Lebak Bulus atau BSD ke Stasiun Fatmawati, untuk menuju ke stasiun MRT terdekat.

Selama mengikuti uji coba publik tersebut pula, masyarakat dapat menikmati berbagai fasilitas dan fitur yang ada di stasiun seperti ruang menyusui, musala, toilet untuk penyandang disabilitas, hingga elevator bagi penumpang prioritas. Selain itu, di dalam kereta, penumpang dapat meliat layar informasi di bagian atas pintu kereta yang menyajikan informasi stasiun yang dituju oleh kereta, posisi penumpang di rangkaian kereta yang sedang digunakan, lokasi akses ke area beranda peron dari kereta yang digunakan, hingga pintu kereta sebelah mana yang akan terbuka. Pesepeda juga dapat membawa sepeda lipat ke dalam kereta.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close