berita terkiniUlasan

Transjakarta Dukung Uji Coba MRT Jakarta, Berikut Detail Layanannya

Motionupdate.com, JAKARTA – PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) akan memfasilitasi masyarakat melalui pembukaan rute yang menuju ke MRT Jakarta. Rencananya, Transjakarta menyediakan layanan Dukuh Atas-Kota, Dukuh Atas-Blok M, dan Dukuh Atas-Kuningan.

Kawasan ini menjadi titik pertemuan lima moda transportasi, yakni MRT Jakarta, Transjakarta, LRT Jabodebek, Railink, PT Kereta Commuter Indonesia (KCI). Rute baru ini akan beroperasi pada 15 Maret mendatang. Saat ini sedang dalam tahap persiapan untuk pemasangan titik pemberhentian (bus stop).

Selain itu, Transjakarta juga berencana merumuskan konsep dalam melayani masyarakat pada integrasi moda transportasi. Misalnya dari Bintaro melintas di Stasiun MRT Fatmawati ataupun Depok.

Sementara itu, Direktur MRT Jakarta William Sabandar menambahkan MRT dan Transjakarta ingin memanfaatkan momen uji coba MRT untuk mendorong warga menggunakan transportasi publik. Program yang berlangsung selama dua pekan ditargetkan melayani 285.600 orang.

Hingga 11 Maret pendaftaran telah mencapai 181.209 orang.

MRT Jakarta menyiapkan sekurang-kurangnya delapan rangkaian kereta (tujuh beroperasi dan satu sebagai cadangan) dengan selang waktu keberangkatan antarrangkaian-kereta adalah 10 menit. Uji coba publik ini rencananya dilaksanakan selama 13 hari terhitung mulai 12 hingga 24 Maret 2019. Setiap harinya, uji coba publik ini dibuka dari pukul 08.00 hingga 16.00 WIB.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close