berita terkiniKeretaModa

Jajal Ratangga, Menteri PUPR RI Dukung Pengembangan MRT Jakarta

Motionupdate.com, JAKARTA – Dalam membangun proyek infrastruktur seperti MRT Jakarta, dibutuhkan kolaborasi dengan berbagai pihak misalnya dengan Komisi Keamanan Jembatan dan Terowongan Jalan (KKJTJ) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) RI dalam uji kelaikan fungsi prasarana yang dibangun.

Selain itu juga, ada potensi kerja sama pemanfaatan lahan milik Kementerian PUPR di sekitar Lebak Bulus dalam pengembangan kawasan berorientasi transit atau transit oriented development (TOD).

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) RI, Mochamad Basuki Hadimuljono, ketika berkesempatan menjajal kereta MRT Jakarta dari Stasiun Sisingamangaraja menuju Stasiun Bundaran Hotel Indonesia.

Menteri Basuki menyampaikan, “Mari kita dukung bersama MRT Jakarta ini dan harus kita manfaatkan serta pelihara sebaik-baiknya. Mari kita apresiasi tim MRT Jakarta yang telah bekerja keras mewujudkan pembangunan ini.”

“Kita patut bersyukur bawah kita akan punya satu model transportasi publik jenis baru, yaitu MRT. Saya kira MRT Jakarta tidak kalah dengan yang di Singapura atau Jepang. Dan ini juga adalah satu hal yang mungkin akan mengubah sikap perilaku masyarakat Jakarta dan Indonesia pada umumnya. Yang diubah adalah segi stasiun ada eskalator dan juga tempatnya lebih bersih. Salah satu kelemahan kita adalah menjaga kebersihan,” lanjut ia.

“Selain itu, pemanfaatannya butuh dukungan masyarakat. Ini baru 16 kilometer dari Lebak Bulus ke Bundaran Hotel Indonesia. Nanti akan kita teruskan hingga ke Kota, kira-kira delapan kilometer dan itu juga belum maksimal. MRT Jakarta ini baru akan terasa manfaatnya kalau juga dibangun koridor timur-barat,” pungkas Basuki.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close