berita terkiniKereta

Kemenhub Bersama KAI Kembali Sediakan Angkutan Motor Gratis Saat Angkutan Lebaran 2019

Motionupdate.com, JAKARTA – Kementerian Perhubungan bekerjasama dengan PT Kereta Api Indonesia (Persero) menyelenggarakan Angkutan Motor Gratis (Motis) 2019. Kegiatan ini diselenggarakan mulai 27 Mei-2 Juni 2019 untuk arus mudik dan mulai 8-13 Juni 2019 untuk arus balik.

Total kapasitas motor yang dapat diangkut setiap harinya adalah 1.392 motor atau total 18.096 selama 13 hari pelaksanaan. Terdapat 3 relasi yang dilayani oleh KAI untuk Angkutan Motis 2019 ini yaitu Lintas Utara: Stasiun Jakarta Gudang – Stasiun Surabaya Pasarturi, Lintas Selatan 1: Stasiun Jakarta Gudang – Stasiun Kutoarjo dan Lintas Selatan 2: Stasiun Jakarta Gudang – Stasiun Surabaya Pasarturi.

Untuk mengikuti program ini, masyarakat diwajibkan mendaftar melalui online atau langsung di posko motis yang ada di Stasiun Jakarta Gudang, Bekasi, Jatinegara, Kemayoran, Cikarang, Cimahi,  Kiaracondong, Depok Baru, dan Tangerang.

Adapun detail pendaftaran program Motis ini adalah sbb:

Pendaftaran Online Pendaftaran Angkutan Motis dilakukan pada 12 Maret-25 Mei 2019 di situs mudikgratis.dephub.go.id.

Pendaftaran di Stasiun: Pendaftaran Angkutan Motis disertai Pembelian Tiket KA Ekonomi Komersial dan PSO (selama kuota masih tersedia) dilakukan pada 12 Maret-13 Mei 2019.

Pendaftaran Angkutan Motis dilakukan pada 14-25 Mei 2019. sementara itu, pendaftaran Angkutan Motis untuk contra flow/daerah dilakukan di  stasiun-stasiun persinggahan KA Motis pada 28 April-12 Juni 2019.

Untuk syarat dan ketentuan terkait pendaftaran Angkutan Motis ini selengkapnya dapat dibuka pada situs mudikgratis.dephub.go.id atau menghubungi Contact Center Kemenhub di 151.

KAI menyediakan total 58.088 tempat duduk bagi para pendaftar Angkutan Motis, yang terbagi atas arus mudik 32.436 dan arus balik 25.652. Tiket KA penumpang untuk angkutan motor gratis tidak dapat dilakukan perubahan jadwal maupun dibatalkan.

“KAI mendukung penuh program pemerintah untuk Anguktan Motor Gratis ini,” ujar Direktur Utama KAI Edi Sukmoro. Menurut Edi melalui dengan menggunakan moda transportasi kereta api, keselamatan para pemudik akan meningkat. “KAI akan memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat yang telah mempercayakan motornya kepada KAI pada Angkutan Lebaran 2019 ini,” tutup Direktur Utama KAI Edi Sukmoro.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close