berita terkiniKeretaModa

Jajal MRT Jakarta, Walikota Tangerang Selatan Ajak Warganya Naik Transportasi Umum

Motionupdate.com, JAKARTA – Walikota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany, menjajal kereta MRT Jakarta dari Stasiun Fatmawati menuju Stasiun Bundaran Hotel Indonesia setelah sebelumnya mencoba jalur bus Royal Transjakarta dari Bintaro, rute baru yang disiapkan oleh PT Transjakarta sebagai pengumpan ke stasiun MRT Jakarta.

“Pada saat MRT ini dioperasikan, tentu warga Tangerang Selatan akan merasa senang dan antusias karena rata-rata hampir 50 persen warga Tangsel bekerja di Jakarta. Mudah-mudahan ini bisa menjadi alternatif moda transportasi umum yang bisa digunakan dan dimanfaatkan,” ucap Airin.

“Satu hal yang menarik di sini, sambil menunggu hasil studi kelayakan dan kajian (feasibility study) perpanjangan jalur MRT Jakarta ke Tangerang Selatan, yaitu adanya Royaltrans dari Transjakarta di dua titik, yaitu BSD dan Bintaro yang bisa digunakan langsung ke stasiun Lebak Bulus dan Fatmawati sehingga masyarakat dari Serpong dan Pondok Aren tidak perlu membawa kendaraan pribadi lagi dan bisa memanfaatkan royal trans untuk bisa ke stasiun MRT terdekat,” lanjut Airin.

Sementara itu, Direktur Utama PT MRT Jakarta William Sabandar mengatakan, “Pesan yang ingin kami sampaikan ialah bahwa ini adalah wujud dari bagaimana semua pihak mencoba menjangkau semaksimal mungkin masyarakat dalam kaitannya dengan integrasi transportasi karena tanpa integrasi maka layanan MRT Jakarta tidak akan maksimal, bersama dengan Transjakarta kita membangun kerja sama itu.”

“Rencananya dalam waktu dekat pada saat MRT Jakarta beroperasi, akan ada rute bus Transjakarta yang akan menghubungkan wilayah Tangerang Selatan ke Stasiun Lebak Bulus dan Stasiun Fatmawati lalu masyarakat bisa menyambung perjalanannya menuju pusat Jakarta dengan kereta MRT,” ujar William.

Hari kedua uji coba publik di MRT Jakarta, tercatat lebih dari 241 ribu orang telah terdaftar. Uji coba publik dilaksanakan mulai Selasa, 12 Maret 2019 lalu dan ditargetkan untuk selesai pada Sabtu, 23 Maret 2019 mendatang sebelum pembukaan operasi komersialnya.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close