berita terkiniKeretaModa

Banyak Warga Penasaran, MRT Jakarta Buka 13 Stasiun Kereta Selama Uji Coba

Motionupdate.com, JAKARTA – Dalam masa uji coba yang di buka untuk umum, PT MRT Jakarta membuka 13 stasiun kereta untuk menghilangkan rasa penasaran publik untuk bisa melihat-lihat dan merasakan fasilitas yang ada di setiap stasiun MRT Jakarta.

Direktur Utama PT MRT Jakarta, William Sabandar, menyampaikan, “Semua 13 stasiun akan dibuka untuk dilihat dan bila kegiatan uji coba publik ini berjalan dengan baik dan banyak peminat, maka kemungkinan akan dimulai lebih pagi, yaitu pukul 07.00 WIB. Hingga 12 Maret tadi, sudah terdaftar 190.599 orang dari target 285.600 orang selama 12 hari ke depan, yaitu tanggal 23 Maret.”

Selama uji coba publik ini, PT MRT Jakarta menyiapkan sekurang-kurangnya delapan rangkaian kereta dengan selang waktu keberangkatan antar rangkaian-kereta adalah 10 menit. Setiap harinya dimulai dari pukul 08.00 hingga 16.00 WIB.

Aulia, salah satu penumpang uji coba publik hari pertama ini mengapresiasi MRT Jakarta. “Saya tinggal di Ciputat dan sehari-hari bekerja di Cipete. MRT ini saya rasa cukup bagus, yah saya juga tidak ada ekspektasi apa-apa sih, jadi oke juga.”

Di fase I ini, MRT Jakarta telah membangun 13 stasiun dan satu depo yang membentang sepanjang 15,7 kilometer dari Lebak Bulus hingga Bundaran Hotel Indonesia, dengan 16 rangkaian kereta (14 rangkaian beroperasi dan dua sebagai cadangan) yang akan beroperasi mulai pukul 05.00 hingga 00.00 WIB setiap hari.

PT MRT Jakarta menargetkan untuk mengangkut tidak kurang dari 130 ribu orang per hari. Direncanakan juga akan ada kereta khusus perempuan pada waktu sibuk yaitu dari pukul 07.00 hingga 09.00 pagi dan dari pukul 17.00 hingga 19.00.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close