berita terkiniUlasan

Jembatan Suramadu Ditutup, PT ASDP Indonesia Ferry Memajukan Jam Operasionalnya

Motionupdate.com, SURABAYA – Perhelatan Millennial Road Safety Festival (MRSF) 2019 pada Minggu (17/3), membuat Jembatan Suramadu di tutup. Pihak PT ASDP Indonesia Feery akan memajukan jam operasionalnya.

General Manajer PT ASDP Indonesia Ferry cabang Surabaya Rudy B. Hanafiah mengatakan jam operasional kapal akan dilakukan menjadi pukul 05.00 WIB. Dari jam operasional kapal yang sebelumnya pukul 05.44 WIB.

“Jam 05.00 WIB jadi kita lakukan operasinya. Biasanya kan jam 05.44 WIB kita lakukan jadi pukul 05.00 WIB. Jadi terhitung penutupan Suramadu, lintas Ujung-Kamal sudah bisa dibuka,” kata Rudy.

Selain itu, Rudy mengatakan pihaknya akan menyediakan empat kapal. Jumlah ini naik dari sebelumnya yang hanya ada tiga kapal yang beroperasi setiap harinya.

“Iya kami sudah dapat konfirmasi dari Polda Jatim. Yang pasti tetap tiga kapal yang biasanya beroperasi. Kita tambah satu,” lanjut Rudy.

Sementara itu, untuk biayanya, Rudy menambahkan seluruh penumpang bisa menyeberang dengan empat kapal yang disediakan secara gratis. Rudy mengatakan biayanya akan diganti oleh kepolisian.

“Artinya kalau kita yakin dengan empat kapal cukup lah. Lagian ini penutupan bukan karena kerusakan jembatan tapi ada event Millennial Road Safety Festival ini. Dan sosialisasi ini kan dari minggu kemarin ya,” jelasnya.

Selain itu, Rudy mengatakan pihak kepolisian telah melakukan sosialisasi sejak lama. Rencananya, kendaraan bermuatan besar atau truk juga akan dilarang menyeberang.

“Sehingga nanti kendaraan yang di atas kendaraan pribadi akan ditahan. Kalaupun mereka ndak tahu, akan ditahan dulu. Tapi untuk kendaraan pribadi dan roda dua, mereka bisa menggunakan pelabuhan lintas ujung kamal ini,” pungkasnya.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close