berita terkiniEvent

Touring ke Surabaya, Komunitas FOCI Jajal Tol Trans Jawa

Motionupdate.com, JAKARTA – Ferrari Owners Club Indonesia (FOCI) menggelar Ferrari Trans Java Tour 2019 selama 3 hari, mulai tanggal 1 hingga 3 Maret 2019 diawali dari Jakarta ke kota Cirebon, Semarang, Solo sampai ke Surabaya.

Sejumlah 38 mobil Ferrari, termasuk 488 GTB, 488 Spider, F12 Berlinetta, FF, 458 Italia, 458 Spider, California, 360 Modena, 360 Spider & mobil klasik 512 Testarossa ikut berpartisipasi untuk mencoba ruas jalan tol Trans Jawa yang baru saja diresmikan. Selama tur peserta juga mengunjungi situs-situs bersejarah seperti Istana Mangkunegaran dan De ‘Tjolomadoe serta mengadakan reuni dengan anggota FOCI yang berada di Surabaya.

Hanan Supangkat Presiden FOCI mengatakan, “Ferrari Trans Java Tour 2019 merupakan Java Tour kedua setelah tur pertama ke Solo dan Yogyakarta pada tahun 2014 lalu. Merupakan komitmen kami untuk melakukan acara special Ferrari touring untuk mempererat rasa kebersamaan antar anggota FOCI”.

Pada hari pertama tur, anggota FOCI berkumpul di hotel Fairmont Jakarta pada pagi hari sebelum menuju Km 102 tol Cikampek untuk memulai tur. Setelah melintasi tol Cipali, para pemilik Ferrari menuju kota Cirebon untuk makan siang dan beristirahat di hotel Aston sebelum melanjutkan tur ke kota kedua yaitu Semarang.

Hari selanjutnya, para peserta tur mengunjungi tempat-tempat bersejarah di Kota Solo, seperti Istana Mangkunegaran. Mangkunegaran sendiri adalah sebuah kerajaan kecil di Jawa yang didirikan oleh Raden Mas Said pada tahun 1757 ketika ia menyerahkan pasukannya kepada Raja Surakarta Pakubuwonono III

Tujuan selanjutnya adalah De Tjolomadoe, bekas pabrik gula yang didirikan tahun 1861 dan kini dirubah menjadi museum dan gedung pertemuan. Para peserta menikmati makan siang di sana kemudian langsung menuju Surabaya melalui tol Kertosono sambil menikmati lansekap spektakuler Gunung Merapi, Gunung Merbabu dan Gunung Unggaran.

Para anggota FOCI sampai di Surabaya “Kota Pahlawan”, pada siang menjelang sore. Mereka beristirahat di hotel sambil menunggu acara Gala Dinner pada pukul 7 malam. Dalam acara Gala Dinner, FOCI juga memberikan donasi senilai Rp 40 Juta kepada 4 yayasan yatim piatu dan rumah panti jompo di Surabaya, termasuk Panti Asuhan Kembang Kuning, Panti Asuhan dan Panti Jompo Undaan, serta Panti Jompo Santa Yosef.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close