berita terkiniMobilModa

Ferrari Pamer Foto Pertama F8 Tributo Calon Penerus 488 GTB

Motionupdate.com, MARANELLO – Ferrari secara resmi memperlihatkan wujud F8 Tributo yang merupakan mobil sport bermesin belakang-tengah yang mewakili ekspresi tertinggi dari mobil Berlinetta dua tempat duduk klasik milik Ferrari.

Seperti yang ditunjukkan oleh penghargaan bergengsi ini, di dunia otomotif, mesin V8 Ferrari dipandang sebagai lambang sporty dan kesenangan berkendara. Hal ini khususnya terjadi ketika mesin belakang-tengah dipasang di bagian pada mobil dengan dua tempat duduk.

Mesin V8 3.902 cc ini memenangkan penghargaan “Best Engine” dalam International Engine of the Year tiga tahun berturut-turut pada 2016, 2017 dan 2018 dan, di samping itu, pada 2018, dianugerahi gelar mesin terbaik dalam dua dekade terakhir.

Nantinya, Ferrari F8 Tributo akan menggantikan posisi dari 488 GTB dengan peningkatan dalam seluruh aspek, menghadirkan kontrol yang lebih baik pada batas kemampuan kendaraan bersama dengan kenyamanan on-board yang lebih baik. Ferrari F8 Tributo mengeluarkan 50hp lebih besar daripada mobil yang digantikannya, lebih ringan dan mendapat manfaat dari peningkatan 10% dalam efisiensi aerodinamis bersamaan dengan versi terbaru dari Side Slip Angle Control, yang sekarang dalam versi 6.1.

Ferrari F8 Tributo menghasilkan 720hp tanpa sedikitpun turbo lag dan menghasilkan raungan yang menggugah. Tenaga instan ini dikombinasikan dengan pengendalian luar biasa berkat solusi dinamika kendaraan canggih. Ini termasuk versi baru dari Ferrari Dynamic Enhancer (FDE +) yang dapat diaktifkan pada posisi RACE manettino untuk pertama kalinya, sebuah langkah yang dirancang untuk membuat kinerja pada batas kemampuan kendaraan lebih mudah dijangkau bagi lebih banyak tingkat kemampuan pengemudi.

Roda kemudi juga lebih kecil diameternya untuk meningkatkan tingkat kepraktisan dan membuat mobil terasa lebih gesit. Selain itu, langkah-langkah pengurangan berat kendaraan telah mengurangi berat kering mobil hingga 40 kg dibandingkan 488 GTB, yang semakin meningkatkan responsif dan kenikmatan berkendara tanpa mengganggu kenyamanan interior.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close