berita terkiniModaNiaga

Scania Pamer Rompi Keselamatan Khusus untuk Pengemudi Bus

Motionupdate.com, BARCELONA – Bukan hanya memperkenalkan kendaraan niaga terbaru, Scania juga memperhatikan keselamatan pengemudi dengan meluncurkan rompi Scania C-me pada ajang Mobile World Congress 2019 di Barcelona.

Scania C-me merupakan rompi keselamatan yang terhubung yang menampilkan pencahayaan otomatis saat keluar dari kabin. Jika pengemudi terjatuh saat berada di luar truk dan menjadi tidak aktif, maka sensor Scania C-me akan mengeluarkan tanda permintaan bantuan.

Sensor yang dipasang di kerah C-me bekerja secara otomatis mendeteksi ketika pengemudi keluar dari kabin dan rompi secara otomatis menyala, opsional dengan lampu berkedip atau stabil. Sensor juga mendeteksi jika pengemudi tidak aktif setelah gerakan tak disengaja yang cepat seperti jatuh. Hal ini memicu aplikasi yang terhubung untuk memungkinkan pengemudi mengirim peringatan teks ke nomor darurat yang telah ditetapkan sementara juga menyampaikan posisi GPS.

Selain itu, aplikasi Android bernama Sense, uga dapat menampilkan data pengguna seperti status baterai, berapa kali telah masuk dan keluar kabin, dan informasi terkait lainnya. Dengan perangkat penghubung mobile rompi dapat diperbarui melalui udara.

Rompi Scania C-me yang dikembangkan atas nama Scania oleh dua perusahaan rintisan Swedia yakni Light Flex dan Imagimob tengah menjalankan tes verifikasi sebelum dikirimkan ke dealer resmi Scania yang dijadwalkan pada musim panas 2019.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close