berita terkiniModaNiaga

Gandeng Nobina, Scania Akan Uji Coba Bus Otonom

Motionupdate.com, STOCKHOLM – Scania dan Nobina yang merupakan operator transportasi umum terbesar di negara-negara Nordik akan bekerjasama untuk menguju bus otonom dengan fasilitas rute reguler di sekitar wilayah Stockholm.

Dua bus listrik LF Scania Citywide akan menghubungkan area perumahan baru yang berkembang pesat, Barkarby, sekitar 20 kilometer dari pusat kota Stockholm, dengan stasiun metro terdekat. Bus akan beroperasi di sepanjang rute baru sejauh 5 kilometer dengan empat halte. Awalnya, sekitar satu kilometer akan dikendarai secara mandiri. Selama fase kedua uji coba, diharapkan sekitar 300 penumpang akan menggunakan layanan ini setiap hari.

Head of Buses and Coaches Scania, Karin Rådström mengatkan bahwa, “Proyek ini merupakan yang pertama di Eropa yang menggunakan bsa dan akan memberikan banyak informasi dalam pengembangan lebih lanjut tentang bus otonum berukuran besar sebelum resmi dipasarkan.”

Dalama proses pengujian akan dilakukan dalam dua tahap, pertama akan dilakukan tanpa penumpang. Selain keselamatan tetap menjadi prioritas utama selama uji coba, pengemudi akan tetap ada di dalam bus untuk memantau uji coba dan membantu penumpang.

Sementara itu, Henrik Dagnäs, Direktur Pelaksana, Nobina Swedia mengatakan bahwa Nobina sangat terlibat dalam pembangunan transportasi yang akan sangat penting di masa depan.

“Uji coba ini akan memberikan banyak wawasan dan pengalaman ke depan mengenai aspek praktis sehari-hari dalam mengelola dan mengoperasikan bus otonom dan memungkinkan lebih banyak orang untuk bepergian dengan transportasi umum. Tuntutan pada bus otonom tidak akan berbeda dari yang ada di operasi lain, termasuk keandalan, keselamatan dan ketersediaan,” jelasnya.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close