berita terkiniModaMotor

Tiga Hal Yang Bisa Mendongkrak Harga Jual Motor Bekas Anda

Motionupdate.com, JAKARTA – Ketika seseorang memutuskan untuk membeli sepeda motor biasanya ada dua hal yang dipertimbangkan. Pertama untuk mendukung aktivitas sehari-hari dan yang kedua untuk investasi dengan cara di jual kembali.

Selain melakukan perawatan dengan service rutin pada motor, ada beberapa hal yang harus diperhatikan agar harga jual kembali motor Anda memiliki nilai yang baik. Meskipun terlihat sepele, namun hal ini sangat diperhatikan oleh calon pembeli motor bekas.

Berikut adalah tiga hal yang membuat harga jual motor bekas Anda memiliki nilai yang bagus :

  1. Kondisi motor masih original

Selain kondisi bodi yang masih mulus, kelengkapan seperti stiker pabrikan dan bentuk lampu belum berubah atau dimodifikasi akan membuat harga jual motor Anda lebih tinggi.

  1. Kelengkapan Motor

Kelengkapan motor juga harus diperhatikan, spion original dan kunci-kunci bawaan dari pabrik yang telihat sepele ternyata dapat meningkatkan harga jual kembali motor Anda.

  1. Kelengkapan Surat Motor

Hal terakhir yang penting untuk membuat harga jual motor Anda memiliki nilai yang tinggi adalah kelengkapan surat-surat. Ada baiknya pajak motor Anda hidup, jika pajak motor Anda mati akan menurunkan harga jual motor Anda karena akan dipotong untuk bayar pajak dan ongkos untuk mengurusnya.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close