berita terkiniEventSepeda

Pebalap Pinrang Dominasi Juara Khambank Bike Race Championship 2019

Motionupdate.com, CENDANA – Sebanyak 90 pebalap turut ambil bagian dalam lomba balap sepeda Khambank Bike Race Championship 2019, di sirkuit Lapangan Kabere, Desa Taulan, Kecamatan Cendana, Kabupaten Enrekang, Senin (25/2/2019).

Dalam lomba tersebut, diikuti para pebalap dari Kabupaten Pinrang, Palopo dan Enrekang. Mereka memperebutkan tiga gelar juara dari tiga kelas yang diperlombakan.

Hasilnya, para pebalap Kab. Pinrang menyapuh bersih hampir seluruh gelar juara. “Dari tiga kelas yang diperlombakan, para pebalap asal Pinrang meraih podium pertama,” kata Aswin, Ketua Panitia, seperti ditulis TribunEnrekang, Senin (25/2/2019).

Ia merinci, di Kelas Anak-anak, juara pertama diraih A. M. Rayyan, pebalap asal tim Bocah Edan Pinrang. Juara kedua diraih Rehan dari tim Pasbar Enrekang, dan juara ketiga diraih Zainal dari Pinrang.

Untuk Kelas Remaja, juara pertama diraih Wahyu dari tim Occ ISSI Pinrang, kemudian juara kedua diraih Julan Angkasa Putra dari tim Bocah Edan Pinrang, lalu juara ketiga diraih Pahrul Ansari dari tim Riso.

Sementara untuk Kelas Dewasa, juara pertama diraih Rahmat asal tim Pinrang, juara kedua diraih Andi Adillah dari tim Bocah Edan Pinrang, dan juara ketiga diraih Sawal dari tim Enrekang.

“Kegiatan ini dilaksanakan untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kab. Enrekang ke-59. Ini murni ide para pemuda Dusun Kabere. Kami ingin mmberi sesuatu di hari jadi Kab. Enrekang,” ujar Aswin.

Ia berharap, kegiatan balap sepeda Khambank Bike Race Championship ini dapat rutin dilaksanakan, dan syukur-syukur bisa menjadi kalender tetap Pemerintah Desa Taulan.

Foto : Ilustrasi / Istimewa

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close