berita terkiniMobilModa

Rilis Teaser, Mobil Listrik Kia Debut di Geneva Motor Show 2019

Motionupdate.com, JAKARTA – Meskipun tidak mencatatkan penjualan yang bagus di Indonesia, produsen mobil Kia tidak mau ketinggalan soal tren mobil listrik. Pasalnya, produsen mobil asal Korea Selatan tersebut telah menyiapkan kendaraan ramah lingkungan yang akan mengawali debutnya di Geneva Motor Show 2019.

Meskipun hanya menunjukan teaser yang memperlihatkan siluet dan lampu yang menyala, mobil listrik Kia ini terlihat berbeda dengan model-model yang pernah ada sebelumnya dan mengeluarkan aura yang berbeda.

Wajahnya terkesan galak sekaligus futuristik karena desain hidung macan khas Kia, tampak menonjol melalui penggunaan lampu LED. Perangkat penerangan ini ditata membentuk gagang telepon rumah dengan garis kecil di tiap ujungnya.

Garis bodinya dibuat gagah dan kekar. Tampak dari bonetnya yang punya guratan dalam di kedua sisi. Rupa ini mengesankan mobil berbahan bakar ramah lingkungan milik Kia itu, punya tenaga yang besar.

Kemudian fender depan dan belakangnya terlihat menjorok keluar dan gemuk, layaknya sportcar dengan ban besar. Keseluruhan wujudnya dilengkapi adanya logo Kia berdesain baru, menempel di ujung kap mesin.

Pada area samping terdapat komponen kecil, sepertinya menempel di pilar A. Besar kemungkinan ini kamera pengganti spion konvensional.

Mobil ini didesain oleh tim Kia Eropa yang bermarkas di Frankfurt, Jerman. Menurut Gregory Guillaume, Wakil Presiden Desain Kia Motors Europe dalam keterangan resmi, pihaknya ingin menghadirkan tunggangan yang memberikan pengalaman berkendara lebih seru.

“Kami membayangkan mendesain mobil listrik yang tak hanya menjawab pertanyaan konsumen terkait jarak tempuh, performa, jaringan pengisian daya dan dinamisme pengendaraan, tapi juga sesuatu yang dapat membuat siapa pun yang melihatnya merinding, bahkan saat mengendarainya,” ungkapnya.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close