berita terkiniModaNiaga

Mitsubishi Fuso Meluncurkan Dua Bus Sekaligus di Jepang

Motionupdate.com, JAKARTA – Mitsubishi Fuso telah resmi meluncurkan dua bus besar, yakni Aero Queen 2019 dan Aero Ace 2019 yang akan mulai dipasarkan pada bulan April 2019 mendatang.

Aero Queen dan Aero Ace ini merupakan dua bus pertama yang mengadopsi ASA di segmen bus besar. Kedua bus ini diklaim lebih baik dibangdingkan dengan model sebelumnya yang diluncurkan pada tahun 2017. Dimana, kedua model terbaru ini sedah dibekali fitur-fitur keselamatan seperti Active Sideguard Assist (ASA), Emergency Driving Stop System (EDSS), dan Active Brake Assist (ABA) 4.

Pada bagian eksterior, dua bus terbaru Fuso ini memiliki “Fuso Black Belt” pada bagian depan dan menggunakan lampu LED. Bukan hanya itu, Bus Aero pun dibekali dengan BusConnect (mengirimkan berbagai informasi bus seperti lokasi, rute, seberapa aman berkendara, konsumsi BBM, dan lain-lain secara real-time ke operator).

Setiap model menggunakan fluid retarder yang membantu kontrol kecepatan kendaraan dan pengereman. Retarder fluida memanfaatkan cairan sebagai rem bantu untuk menghasilkan deselerasi dan mendistribusikan gaya pengereman secara stabil bekerjasama dengan engine brake.

Soal harga, Aero Queen 2019 dibanderol dengan ¥ 49,2 juta. Sedangkan Aero Ace 2019 dipatok dengan harga ¥ 46,8 juta.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close