berita terkiniModaNiaga

Mercedes-Benz eActors Resmi Jadi Kendaraan Operasional Perusahaan Logistik

Motionupdate.com, JAKARTA – Mercedes-Benz eActros mulai melakukan uji coba operasional yang dilakukan oleh sebuah perusahaan logistik untuk pertama kalinya. Dalam uji cobanya, truk istrik ini mengangkut unit transmisi dari salah satu pabrik otomotif yang berlokasi di Jeman Selatan.

Truk listrik Mercedes-Benz ini akan beroperasi di bawah perusahaan logistic Schmitt dengan menempuh jarka 170 km per hari dari Gudang Schmitt di Otigheim menuju pabrik Gaggenau milik Mercedes-Benz.

Kepala Mercedes-Benz Trucks, Stefan Buchner mengatakan, “Mercedes-Benz eActros sudah menempuh jarak lebih dari 30.000 kilometer sejak Juni 2018. Kami sudah mempelajari banyak data yang dihasilkan selama bus listrik ini beroperasi di jalan raya.”

“Kami berada di jalur yang tepat. Kami menargetkan untuk menghadirkan truk heavy duty nol emisi yang senyap untuk beroperasi di kota dengan biaya operasinal yang setara dengan truk diesel pada tahun 2021.” Terangnya.

Demi mengoptimalkan operasional dari Mercedes-Benz eActros, truk akan melakukan pengisian daya saat menaikan dan menurunkan barang sehingga tidak mengurangi waktu saat truk ini beroperasi.

“Kami sangat bangga perusahaan logistik Schmitt akan menggunakan Mercedes-Benz eActros. Kami akan memanfaatkan hal ini untuk mendapatkan data yang menarik dari sistem operasional yang nyata,” pungkas Buchner.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close