berita terkiniEventSepeda

Melintasi Lokasi Rawan, Puluhan Peserta Balap Sepeda Internasional GFNY Tumbang

Motionupdate.com, BANGLI – Puluhan peserta lomba balap sepeda skala dunia bertajuk Gran Fondo New York (GFNY), bertumbangan saat melintas di tanjakan Desa Bangbang, Tembuku, Bangli, Minggu (24/02/2019).

Kebanyakan dari para peserta lomba balap sepeda GFNY 2019 itu tumbang karena mengalami kram, pada saat mengayuh sepeda mereka di jalur yang memang menanjak tersebut.

Sejumlah tim kesehatan Polres Bangli yang dipimpin Ketua Tim (Katim) Dr. A.A Ayu Alit Dalem bersama 4 (empat) orang anggota, tampak berupaya keras membantu para peserta yang mengalami kram.

Diperkirakan para peserta yang mengalami kram di tanjakan yang selama ini rawan lakalantas itu mencapai dua puluh orang lebih. Mereka yang tumbang terpaksa dipapah ke pinggir jalan, dan langsung diberi penanganan medis.

“Memang disitu jalur yang tergolong rawan. Tahun lalu juga sama, para peserta banyak yang mengalami kram di tanjakan itu,” ungkap Kasubag Humas Polres Bangli, AKP. Sulhadi saat dikonfirmasi awak media.

Disebutkan, dalam pengamanan event international GFNY ini, seluruh persiapan telah dilakukan, baik personel pengamanan, sarana prasarana, hingga tim kesehatan di terjunkan.

“Untuk pengamanan event international ini, kami telah mempersiapkan personel pengamanan, termasuk tim kesehatan, yang di tempatkan pada daerah-daerah yang kami anggap rawan,” jelasnya.

Disampaikan, tugas tim kesehatan tak hanya membantu anggota yang bertugas, namun juga membantu para peserta jika sakit. “Untuk kelancaran event internasional ini, kami terjunkan 167 personel termasuk tim kesehatan,” ujar Sulhadi.

Anggota pengamanan disebar di 43 titik. Sulhadi mengatakan, pihaknya berupaya semaksimal mungkin mengamankan jalannya event ini, agar berlangsung aman dan lancar,” tegas Perwira asal Jawa Tengah itu.

Sebanyak 1.530 pebalap sepeda mengikuti kegiatan GFNY 2019, yang merupakan ajang ‘Global Cycling Marathon’ dengan lokasi start di By Pass Klungkung, Bali, dan akan finish di tempat yang sama.

Dalam balap ini, rute yang ditempuh melalui tiga kabupaten. Antara lain Kabupaten Klungkung, Karangasem, dan Bangli. Sementara di Bangli, jalur yang dilewati peserta diantaranya jalur Desa Bangbang.

Kemudian melalui Tembuku jurusan Besakih – Desa Suter, menuju Penelokan. Melewati Jalur Sekardadi, Susut, hingga lewat depan Kantor Bupati dan menuju perbatasan Bangli – Gianyar.

Foto : Istimewa

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close