berita terkiniModaMotor

Demi Eksistensi, Benelli Akan Bawa Dua Motor Baru ke Indonesia

Motionupdate.com, JAKARTA – Demi mengembalikan eksistensinya di Indonesia, produsen motor asal Italia yang kini berbasis di China Benelli akan memperkenalkan motor baru di segmen skutik dan bebek ke tanah air.

Sebelumnya, PT Benelli Motors Indonesia sudah terlebih dahulu memboyong moge TRK 251 dan 752S. kini, dua produk terbaru yakni VZ125i yang merupakan motor matik berkapasitas mesin 125cc dan motor bebek bernama RFS150i berkapasitas mesin 150 cc akan meramaikan pasar kendaraan roda dua yang sudah dipenuhi produsen asal Jepang yang sudah lebih mapan.

Lewat laman jejaring sosial Facebook, Benelli Motor Indonesia sudah mengunggah teaser video motor underbone RFS150i yang sebelumnya sudah diluncurkan di Malaysia.

Benelli RFS150i dibekali mesin 149,8 CC SOHC yang dipadukan dengan sistem transmisi enam percepatan. Mesin tersebut dapat menghasilkan tenaga hingga 11.3 KW (15,5 hp) pada 8.500 rpm dan torsi puncak 13 Nm pada 7.000 rpm.

Uniknya motor ini menggunakan tiga busi, dalam laman resminya Benelli menyebut teknologi ini sebagai B3SP System atau Spark Tech, yang diklaim mampu membuat pembakaran semakin sempurna sehingga meningkatkan power dan mengurangi emisi.

Beberapa fitur canggih pun sudah banyak terungkap seperti sudah menggunakan upside-down , layar panel speedometer sudah digital, dan tentunya sudah menggunakan lampu LED.

Sementara itu, Benelli VZ125i yang akan mengisi segmen skutik akan menggunakan lampu LED pada bagian depan dan belakang, panel dashboard full digital, bagasi luas dan USB charging serta lampu hazard.

Soal performa, Benelli mengandalkan mesin 124 cc SOHC 4-Tak berpendingin udara yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 8,4 hp dan torsi 9 Nm.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close