berita terkiniEvent

Dukung Dua Tim F1 Sekaligus, Inilah Persiapan Honda Menguji Mobil Balapnya

Motionupdate.com, JAKARTA – Persiapan ajang balap FIA Formula One World Championship 2019 yang akan berlangsung bersamaan dengan Australian Grand Prix di Melbourne pada 17 Maret, seluruh tim F1 kini memiliki waktu 8 hari untuk melakukan pengujian terhadap mobil balapnya. Percobaan tersebut akan dilakukan di Sirkuit Catalunya yang berlokasi di kota Barcelona, Spanyol.

Tahun ini, untuk pertama kalinya Honda akan mendukung dua tim sekaligus yakni Red Bull Scuderia Toro Rosso dan Aston Martin Red Bull Racing.

Tim Red Bull Toro Rosso Honda akan diperkuat oleh dua pembalap muda, yakni Daniil Kyvat dari Rusia dan Alexander Albon dari Thailand yang telah memenangkan kejuaraan F2 di posisi ketiga pada 2018 lalu.

Sementara itu, tim Aston Martin Red Bull Racing akan didukung oleh dua pembalap ternama yakni Max Verstappen dari Belanda yang sebelumnya menduduki posisi ke-4 dalam F1 2018, serta Pierre Gasly dari Perancis yang menduduki posisi ke-15 di ajang yang sama tahun lalu.

Katsuhide Moriyama sebagai Chief Officer for Brand and Communication Operations Honda Motor Co., Ltd mengatakan, “Ajang balap Formula One akan dimulai sebentar lagi dan kami telah mencapai tahap final dari persiapan kami, dengan sesi pertama yang terdiri dari delapan hari percobaan di sirkuit Barcelona. Tahun ini akan menjadi momen penting bagi Honda, seiring dengan  dimulainya musim kelima dibawah regulasi PU.”

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close