berita terkiniModaPesawat

Sepi Penumpang, Lion Air Batalkan Sejumlah Rute Penerbangan dari Batam

Motionupdate.com, BATAM – Lantaran penumpangnya sepi di Bandara Hang Nadim Batam, membuat maskapai Lion Air melakukan pembatalan tujuan beberapa rute penerbangan.

Hal ini disampaikan Distrik Manager Lion Air Batam, M Zaini Bire. “Kita kurangi frekuensi penerbangan ke sejumlah penerbangan, soalnya masih sepi penumpang,” sebutnya seperti ditulis Tribunbatam.id, Senin(18/02/2019).

Menurut Bire, pembatalan penerbangan seperti tujuan Batam-Medan yang biasanya enam kali penerbangan, hari ini hanya bisa dilakukan lima kali penerbangan.

“Kemudian, Batam-Pekanbaru biasanya tiga kali penerbangan, hari ini jadi dua penerbangan. Lalu, rute Batam-Padang yang biasa tiga kali penerbangan hari ini juga dua penerbangan,” ujarnya.

Masa low season ini pun dikatakan Bire, seperti pada tahun lalu di awal tahun. Biasanya di bulan Januari hingga April penumpang masih dalam masa low season.

Namun, pembatalan sejumlah rute penerbangan, tak lantas melalaikan penumpang. Sebab, sejumlah penumpang tetap ikut, dan diutamakan dalam rute penerbangan. “Jadi penumpang dengan tujuan sama, digabung dalam satu penerbangan,” ucapnya.

Foto : Istimewa

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close