berita terkiniMobilModa

Pakai Platform Xpander, ini Penjelasan Nissan Soal Livina Terbaru

Motionupdate.com, JAKARTA –  PT Nissan Motor Indonesia (NMI) telah resmi meluncurkan All new Nissan Livina pada hari Selasa (19/2). Menggunakan platform yang sama dengan Mitsubishi Xpander, Livina terbaru ini merupakan kolaborasi pertama aliansi Nissan-Mitsubishi-Renault di Indonesia.

Pihak Nissan sendiri tidak setuju jika All New Nissan Livina disamakan dengan Mitsubishi Xpander. Produsen mobil asal Jepang tersebut beranggapan model terbarunya ini hadir dengan DNA Nissan.

Presiden Direktur NMI, Isao Sekiguchi mengatakan, “Kami banyak menghabiskan uang dan waktu untuk membawa model ini ke Indonesia. Terlebih pada bagain eksterior dan beberapa perubahan.”

Sekiguchi menambahkan bahwa keunggulan All New Nissan Livina terletak pada head unit 7 inci dan jok kulit untuk tipe tertinggi.

“Saya tidak sepenuhnya setuju jika produk terbaru ini disamakan dengan Mitsubishi Xpander. Kami bekerja untuk membawa ciri khas Nissan pada Livina terbaru,” ungkapnya.

Sementara itu, menurut Regional Senior Vice President Nissan Asia & Oceania, Yutakan Sanada mengatakan hal yang sama.

“Meskipun Nissan beraliansi dengan Mitsubishi, namun untuk model yang yang dikeluarkan tetap ada perbedaan karakter. Bahkan dalam beberapa hal, kami juga berkompetisi,” pungkas Sanada.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close