berita terkiniKeretaModa

Mahfud MD Naik Kereta Api Khusus yang Terlihat Mewah, Mau Kemana?

Motionupdate.com, JAKARTA – PT Kereta Api Indonesia (KAI) Persero bekerjasama dengan Gerakan Suluh Kebangsaan, mulai mengadakan ‘Jelajah Kebangsaan’ dengan rute dari Merak ke Banyuwangi, 18-22 Februari 2019.

Acara ini merupakan rangkaian dari Kegiatan Gerakan Suluh Kebangsaan, yang bertujuan mengajak berbagai elemen masyarakat, untuk membangun kesadaran berbangsa dan bernegara dalam rangka memperkokoh NKRI.

Dilansir Surya.co.id, kegiatan dikemas dalam format dialog. Antara para tokoh nasional yang hadir, dengan para peserta yang berasal dari tokoh masyarakat, tokoh agama, seniman, budayawan, akademisi, dan lainnya.

Adapun tokoh nasional yang menjadi narasumber antara lain Ketua Mahkamah Konstitusi periode 2008-2013, Prof. Dr. Moh Mahfud MD dan istri Presiden keempat RI, KH Abdurrahman Wahid, Ibu Hj Shinta Nuriyah Wahid.

Selain itu hadir pula putri sulung Hj Shinta Nuriyah Wahid, Alissa Qotrunnada Munawaroh Wahid, Sri Sultan HB X, Prof. Buya Syafii Maarif, KH Mustofa Bisri, Budayawan dan Rohaniwan Romo Benny Susetyo.

Jelajah Kebangsaan dari Jombang-Banyuwangi ini akan diadakan di tiga stasiun, yang dimulai dari Stasiun Jombang, Stasiun Surabaya Gubeng dan berakhir di Stasiun Banyuwangi.

Dalam perjalanan ini, para tokoh nasional itu menggunakan Kereta Api (KA) khusus. “Stasiun Jombang mendapat kesempatan sebagai salah satu tempat yang disinggahi kegiatan itu,” kata Manajer Humas Daop 7 Madiun, Ixfan Hendri Wintoko (15/1/2019).

Kegiatan Suluh Kebangsaan di Stasiun Jombang dijadwalkan berlangsung hari ini, Rabu (20/2/2019),” lanjutnya. Kata Ixfan, akan diadakan kegiatan Dialog Kebangsaan Seri VII di Stasiun Jombang pukul 17.10 – 20.00 WIB.

Rencananya dalam Dialog Kebangsaan Seri VII di Stasiun Jombang tersebut akan diisi narasumber utama. Yaitu Mahfud MD, Alissa Qotrunnada Munawaroh Wahid, dan Romo Benny Susetyo.

Adapun narasumber tamu rencananya diisi Bupati Jombang Dra. Hj Mundjidah Wahab dan Dr. Siti Ruhaini Dzuhayatin, MA selaku Dosen Fakultas Syari’ah dan Hukum UIN Sunan Kalijaga.

Pukul 18.00 WIB rombongan melanjutkan kegiatan ziarah ke makam Gus Dur. Kegiatan berakhir ukul 20.10 WIB, selanjutnya rombongan melanjutkan perjalanan dari Stasiun Jombang menuju Stasiun Surabaya.

Ixfan menyampaikan, PT KAI khususnya Daop 7 Madiun senantiasa mendukung berbagai kegiatan yang positif, dalam rangka memupuk rasa berbangsa dan bernegara Indonesia.

Khususnya rasa kebangsaan masyarakat di sekitar Stasiun Jombang, dengan pendekatan yang ringan namun kreatif, dan dapat diterima berbagai kalangan masyarakat.

Ia pun berharap diadakannya kegiatan ini oleh Gerakan Suluh Kebangsaan, dapat menguatkan dan menyebarluaskan semangat positif kebangsaan Indonesia, melalui jalur KA, khususnya di wilayah Daop 7 Madiun.

Foto : Ilustrasi/Istimewa

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close