berita terkiniKeretaModa

Jajaran Direksi BUMD DKI Jakarta Ikut Jajal MRT Jakarta

Motionupdate.com, JAKARTA – Direksi dari sejumlah Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) milik Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan jajarannya berkesempatan menjajal kereta MRT Jakarta dari Stasiun Bundaran Hotel Indonesia menuju Stasiun Lebak Bulus dan kembali ke Stasiun Bundaran Hotel Indonesia.

Direktur Utama PT Transportasi Jakarta, Agung Wicaksono, yang ikut dalam rombongan, menyampaikan kesannya terhadap MRT Jakarta.

“Saya betul-betul merasakan bangga dan senang banget perjalanan dengan kereta tadi sangat mulus dan nyaman. Hari ini saya hadir bersama teman-teman dari Transjakarta dan Direksi BUMD Pemprov DKI Jakarta yang semuanya komentar positif,” ucap ia

“Tadi kami datang ke Stasiun Bundaran HI naik bus dari balaikota. Saat ini ada rute bus Transjakarta dari balaikota ke Stasiun MRT Bundaran HI. Kami juga dalam proses menyiapkan rute yang mengantar masyarakat ke stasiun dari daerah-daerah seperti Cinere, Ciputat, Bintaro, dan BSD agar membuat warga naik transportasi umum yang sudah terintegrasi,” lanjut Agung.

Menjelang operasi komersialnya, yang direncanakan pada minggu keempat Maret 2019 mendatang, MRT Jakarta terus mematangkan persiapan dengan melakukan rangkaian uji coba baik sarana maupun prasarana. Selama kegiatan uji coba ini pula, perusahaan mengajak sejumlah pihak untuk menjajal kereta agar dapat menyebarluaskan fitur dan perubahan budaya bertransportasi yang didorong oleh kehadiran MRT Jakarta.

Sekitar pertengahan Maret 2019 mendatang, masyarakat dapat mengikuti uji coba penuh tersebut melalui sejumlah tahap yang akan disampaikan lebih detail di kanal-kanal komunikasi PT MRT Jakarta seperti situs web dan media sosial.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close