berita terkiniModaSepeda

Sebelum Sewa Sepeda Listik Migo E-Bike, Perhatikan Soal Denda Kerusakannya

Motionupdate.com, JAKARTA – Migo E-Bike yang merupakan sepeda listrik ini sudah mulai beroperasi di Jakarta sejak Desember 2018. Masyarakat bisa menyewa melalui aplikasi dengan pembayaran no-tunai dengan tarif Rp 3.000 per 30 menit.

Sebelum menyewa sepeda listrik berwarna kuning ini, Sobat Motion juga harus memperhatikan soal denda yang harus dibayarkan jika merusak sepeda listrik ini.

Menurut salah satu mitra stasiun MIGO Firdaus mengatakan, “Dari kantor pusat ada price list kerusakan yang harus dibayar. Bila konsumen merusak salah satu suku cadang sepeda listriknya. Maka dari itu selain kita sudah memastikan kondisi sepeda listrik baik-baik saja sebelum berangkat, konsumen juga harus perhatikan.”

“Untuk konsumen baru penting juga nih, penyewaan MIGO sudah sepaket dengan satu unit helm. Artinya konsumen yang tidak mendapatkan helm bisa menanyakan ke stasiun saat hendak berangkat. Kalau dikembalikan sepeda listrik tanpa helm, bisa kenda dendanya Rp 200 ribu,” kata Fitradus.

Selain itu, menjaga sepeda listrik agar konsumen menjaga dan tidak mengalami kerusakan parah. “Kalau body-nya hanya sekadar lecet sedikit masih bisa dimaklumi, tapi kalau sampai retak atau patah itu harusnya dihindari,” jelas Fitradus.

“Untuk transaksi uang bukan kita yang terima, jadi antara orang Migo nya langsung dan konsumen yang merusak kendaraan,” tambah Fitradus.

Dalam data yang diberikan sebagai gambaran rata-rata biaya ganti tidak lebih dari Rp 200 ribu pada bagian body depan misalnya, front bottom broke Rp 200 Ribu, head cover Rp 100 ribu, spatbor depan Rp 100 ribu, cover body samping Rp 100 ribu, dan velg depan Rp 200 ribu.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close