berita terkiniEvent

MRT Jakarta Gelar Penghargaan SHES Award 2019

Motionupdate.com, JAKARTA – PT MRT Jakarta memberikan penghargaan terkait Safety, Health, Environment, Security (SHES) Award 2019 kepada kontraktor proyek MRT Jakarta fase I yang secara konsisten menerapkan prinsip-prinsip SHES.

Ajang penghargaan SHES Award 2019 ini terbagi menjadi lima kategori penerapan SHES, yaitu Kontraktor dengan Kinerja SHES Terbaik, Kontraktor dengan Peningkatan Penerapan SHES Terbaik, Personel SHES Terbaik, Subkontraktor dengan Implementasi Terbaik, dan Kontraktor dengan Pencapaian Safe Man-hours Tertinggi.

Direktur Utama PT MRT Jakarta, William Sabandar menyampaikan, “Masing-masing kategori memiliki kriteria penilaian yang didasarkan pada aspek-aspek SHES yang diterapkan di proyek ini, seperti berhasil untuk meningkatkan sistem manajemen kesehatan, lingkungan, dan keselamatan kerja atau berkontribusi aktif pada Program Identifikasi Bahaya, termasuk melakukan langkah-langkah mitigasi risiko di area kerja.”

“Perusahaan terus memutakhirkan strategi dan program-program yang terkait dengan aspek SHES setiap tahunnya, menyesuaikan perkembangan terbaru di bidang SHES yang berlaku secara internasional,” lanjut ia.

William menambahkan perkembangan konstruksi telah mencapai 98,7 persen dengan hasil audit eksternal SMK3 berdasarkan PP 50 Tahun 2012 (tingkat lanjutan) oleh PT Biro Klasifikasi Indonesia yang dilakukan pada Januari 2019 dengan hasil kesesuaian sebesar 92,17 persen (memuaskan) dengan Bendera Emas.

“Meski demikian, menjelang operasi Maret 2019 mendatang, kita harus memastikan SHES tidak lagi hanya di bagian konstruksi tapi juga mulai di bagian operasi dan pemeliharaan,” ucap ia.

Selain pemberian penghargaan, dalam acara ini juga dilakukan penandatanganan Komitmen Keselamatan dan Kerja (K3) PT MRT Jakarta yang dilakukan oleh Direksi lalu diikuti oleh segenap insan MRT Jakarta.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close