berita terkiniKeretaModa

Berlaku Flat, Tarif LRT Jabodebek Dipatok Segini

Motionupdate.com, JAKARTA – Tarif Light Rail Transit (LRT) Jabodebek saat ini sudah dipatok senilai Rp 12 ribu (berlaku flat pada setiap perjalanan). Hal itu, setelah besaran tarif tadi dipastikan mendapat subsidi dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

“Sedangkan untuk tarif Moda Raya Terpadu (MRT) Jakarta masih belum ditetapkan,” ujar Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi seperti ditulis CNBC Indonesia, Kamis (14/2/2019).

“Tarif domainnya Gubernur DKI Jakarta (Anies Baswedan). Akan lakukan pembahasan dan diminta masuk. Basisnya banyak tapi yang pasti MRT harus disubsidi. Kalau tidak masyarakat tidak bisa bayar,” kata BKS, sapaan akrab Budi Karya Sumadi.

Sehari sebelumnya, Anies sempat memberikan tanggapan perihal tarif MRT. Hal itu disampaikan Anies saat seremoni penyerahan dana pembangunan MRT Fase II dari Kementerian Keuangan ke Pemerintah Provinsi DKI Jakarta di Balai Kota, Jakarta.

Satu hal yang pasti, Anies berjanji akan segera mengumumkan tarif tersebut. Menurut dia, pembahasan mengenai tarif masih belum selesai. “Sekarang sedang dimatangkan,” ujar Anies beberapa waktu lalu.

Pembangunan MRT Jakarta Fase I rute Lebak Bulus-Bundaran HI sepanjang 16 km yang memakan biaya sekitar Rp 16 T itu saat ini pengerjaannya telah mencapai 96,52%.

Pada 14 Februari 2019 Kereta MRT mulai dioperasikan secara ujicoba selama satu bulan. Pertengahan Maret 2019 operasional MRT menyasar lima titik Stasiun. Seperti Bundaran HI, Stasiun Duku Atas, Sisingamangaraja, Blok M dan Lebak Bulus.

Foto : Istimewa

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close