berita terkiniKeretaModa

Double Track Antara Stasiun Kroya – Purwokerto Mulai Beroperasi

Motionupdate.com, JAKARTA – Wilayah Daop 5 Purwokerto tengah membangun jalur ganda yang dimulai dari Stasiun Kutoarjo hingga Stasiun Purwokerto. Pengerjaan jalur ganda yang dilakukan oleh Direktorat Jendral Perkeretaapian (DJKA) yang dimulai dari 28 Januari 2019, sudah mulai beroperasi untuk lintas Kroya-Kebasen-Randegan.

Setelah itu, persiapan dilanjutkan untuk Operasional lintas Kebasen-Notog-Purwokerto yang melewati 3 terowongan diantara stasiun Notog-Kebasen yang sudah melakukan uji coba mesin perawatan jalur, maupun perjalanan lokomotif dan rangkaian.

“KA Logawa sebagai perjalanan pertama yang melewati jalur baru dan masuk 3 terowongan baru diantara Notog-Kebasen, dan masih dipandu dengan kecepatan 5 km”, demikian disampaikan Manager Humas PT KAI Daop 5 Purwokerto, Supriyanto.

Dampak kegiatan penyambungan dan pengoperasian jalur ganda ini, berimbas kepada perjalanan beberapa KA yang melewati jalur tersebut. KA – KA yang melewati jalur tersebut masih dibatasi kecepatannya 40 km/jam dari kecepatan normal 90 km/jam. Sehingga perjalanan KA mengalami kelambatan.

Berikut ada KA yang mengalami kelambatan diantaranya :

  • KA 188 Logawa relasi Purwokerto-jember lambat 120 menit
  • KA 218 Serayu, relasi Purwokerto-Bandung-Pasarsenen lambat 70 menit
  • KA 102 ranggajati relasi cirebon – Jember lambat 30 menit
  • KA 221 serayu, relasi Pasarsenen-Purwokerto lambat 68 menit
  • KA 121  Sawunggalih, relasi Kutoarjo-pasarsenen lambat 70 menit
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close