berita terkiniModaMotor

Motor Antik MV Agusta ini Dibanderol Dengan Harga Rp 1,53 Miliar

Motionupdate.com, JAKARTA – Dalam sebuah acara MV Agusta melelang sebanyak 90 motor antiknya pada tanggal 6-9 Februari 2019 di Perancis.

Salah satu motor antik, MV Agusta 750 ex-Aturo Merzairo yang diproduksi tahun 1972 berhasil mencetak angka penjualan tertinggi. Dimana, naked-bike ini terjual dengan angka EUR 96.300 atau hampir setara dengan Rp 1,53 miliar. Demikian dalam lansiran Artcurial.com.

Dalam sejarahnya, naked-bike merupakan warisan dari Arturo Merzairo yang merupakan pembalap kawaka nasal Italia. Meskipun motor lawas, jarak tempuh motor ini baru mencapai 23.219 km.

MV Agusta 750 S dibekali beberapa komponen mirip motor balap, seperti setang clip-on under-yorke dan jok yang mirip dengan buntut tawon café racer.

Bagaimana dengan peformanya? Motor ini menggunakan mesin 4-silinder inline 750cc dengan tenaga yang dihasilkan mencapai 96 Tk, yang sayangnya masih kalah dengan performa motor jepang pada masa itu.

Meskipun begitu, MV Agusta 750 S bernilai istimewa karena harga dan desainnya yang mempesona. Apalagi, jumlah motor yang beredar tidak terlalu banyak, terlebih motor antik ini memiliki tanda tangan spesial dari Arturo Merzairo.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close