berita terkiniUlasan

Sebanyak 93 SMK Jawa Timur dan NTT Menjadi Binaan MPM Honda

Motionupdate.com, SURABAYA – Khusus Jawa Timur, Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) binaan PT Astra Honda Motor (AHM) dibimbing dan disupervisi langsung PT. Mitra Pinasthika Mulia (MPM), Main Dealer motor Honda wilayah Jawa Timur dan NTT.

Tercatat, 93 SMK sudah mengimplementasikan kurikulum Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (TBSM) Astra Honda. MPM bahkan secara aktif memulai program TBSM Astra Honda sejak tahun 2007. Dan telah melahirkan alumni SMK terampil serta berkarakter.

Sejauh ini pengembangan vokasi dilakukan MPM, dengan meningkatkan kompetensi para guru. Melalui program pelatihan teknik berjenjang, dengan materi yang sudah disiapkan para instruktur, sesuai perkembangan teknologi motor terkini.

Bagi para siswa, AHM memberi kesempatan melakukan magang atau praktik kerja industri di jaringan AHASS. Pelatihan secara berkala untuk guru dan siswa, serta uji kompetensi juga dilakukan di MPM Learning Centre, didampingi instruktur bersertifikasi.

Siswa lulusan SMK Kurikulum TBSM Astra Honda sejauh ini terbukti telah memiliki daya saing tinggi, dalam mengisi lapangan pekerjaan di industri otomotif.

Tahun lalu, sebanyak 300 lulusan SMK TBSM Astra Honda Motor wilayah Jawa Timur, bekerja di bengkel resmi Astra Honda Authorized Service Station (AHASS). Jumlahnya kian bertambah, seiring kebutuhan yang lebih luas di jaringan Honda.

Tak hanya memiliki daya saing tinggi di industri otomotif, lulusan TBSM Astra Honda juga mampu membuka lapangan kerja, bagi orang-orang sekitarnya. Salah satunya dengan memulai usaha perbengkelan, di wilayah masing-masing.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close