berita terkiniModaPesawat

Mau Pergi ke Mars? Inilah Tarif Pesawat SpaceX Besutan Elon Musk

Motionupdate.com, JAKARTA – Sobat Motion, ada yang mau pergi ke Mars? Elon Musk selaku CEO SpaceX berspekulasi mengenai harga tiket penerbangan pesawat Starship buatan SpaceX dengan rute penerbangan Bumi-Mars.

Melalui aku Twitter-nya, Elon Musk memprediksi harga tiket penerbangan ke Mars di kisaran USD 500.000 atau hampir setara dengan Rp 7 miliar. Tentu saja, jika semua hal sudah memungkinkan untuk pergi ke Planet Merah tersebut.

Secara total dari harga Rp 7 miliar tersebut, penumpang dapat pelayanan pulang-pergi (PP). Namun, harga tersebut bergantung dengan jumlah penumpang dalam satu penerbangan.

Elon Musk berangan-angan jika tarif penerbangan tersebut bisa ditekan menjadi USD 100.000 atau setara dengan Rp 1,4 miliar.

“Sangat tergantung pada volume, namun saya yakin penerbangan ke Mars (tiket kembalinya gratis) suatu saat nanti bisa lebih rendah dari USD 500.000 dan mungkin malah lebih rendah dari USD 100.000. Saking murahnya kebanyakan orang dengan ekonomi maju bisa saja menjual rumahnya di Bumi dan pindah ke Mars jika mereka mau,” Tweet Musk di akun Twitternya itu.

Kabarnya, SpaceX sendiri menargetkan Starship bisa mengudara dengan membawa turis di seputaran Bulan pada 2023.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close