berita terkiniKeretaModa

13 Duta Besar Negara Eropa Jajal MRT Jakarta

Motionupdate.com, JAKARTA – Sebanyak 13 duta besar negara Eropa menjajal kereta MRT Jakarta dari Stasiun Bundaran Hotel Indonesia menuju Stasiun Lebak Bulus dan kembali ketempat awal, Selasa (12/02).

Rombongan dipimpin oleh Duta Besar Uni Eropa untuk Indonesia dan Brunei Darussalam, H.E. Mr Vincent GUEREND. Kedatangan rombongan disambut langsung oleh Direktur Pengembangan dan Dukungan Bisnis PT MRT Jakarta, Ghamal Peris, dan Sekretaris PT MRT Jakarta, Muhamad Kamaluddin.

Dalam perjalanan menuju Stasiun Lebak Bulus, Vincend Guerend mengungkapkan, “Hari ini saya datang bersama kolega-kolega saya, yaitu duta besar dari negara-negara Eropa untuk Indonesia. Kami ingin menjajal kereta untuk menunjukkan dukungan kami terhadap proyek yang baik ini. Sangat penting bagi kota besar seperti Jakarta untuk mempunyai sistem transportasi massal yang modern seperti MRT Jakarta. Saya dan keluarga saya sendiri nantinya akan senang untuk menggunakan kereta MRT Jakarta dalam keseharian kami atau setidaknya di akhir pekan.”

“Penting juga bagi masyarakat untuk memiliki akses terhadap transportasi umum yang modern dan bersih. Sekali lagi kehadiran kami untuk mendukung penggunaan transportasi publik yang modern ini karena kami merasa sebisa mungkin untuk mengurangi penggunaan kendaraan pribadi dan berpindah ke transportasi umum massal,” lanjutnya.

Sementara itu, Kepala Divisi Corporate Secretary PT MRT Jakarta, Muhamad Kamaluddin, menyampaikan tujuan kunjungan perwakilan negara-negara sahabat kali ini.

“Selama fase uji coba, MRT Jakata mengundang sejumlah komunitas untuk ikut menjajal kereta, termasuk dari Uni Eropa karena kami ingin menunjukkan bahwa MRT Jakarta mampu menyajikan standar kelas dunia yang memberikan layanan terbaik bagi semua warga masyarakat, termasuk warga asing dan turis agar mereka tertarik menggunakan transportasi umum seperti MRT Jakarta ketika mereka berkunjung ke Indonesia,” jelas Kamal.

“Jadi ini penting sekali dari mereka (rombongan Uni Eropa) untuk sosialisasi ke masyarakatnya masing-masing agar ketika ke Jakarta tidak perlu lagi terlalu sering menggunakan kendaraan pribadi, namun menjadi pengguna MRT Jakarta dan transportasi publik lain yang telah disediakan oleh pemerintah untuk mengatasi kemacetan di ibu kota,” lanjut Kamal.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close