berita terkiniModaNiaga

Mau Tahu Spesifikasi Traktor Yanmar YM357A dan YM351A? Cekidot Gan

Motionupdate.com, JAKARTA – Perlu diketahui, banyak petani di Asia Tenggara menanam padi di sawah basah dan berbagai tanaman di ladang kering, seperti jagung, tebu dan tanaman lainnya.

Lahan-lahan tersebut biasanya oleh pemiliknya ingin digarap menggunakan traktor ringan bertenaga 50-60 horsepower yang efisien dan andal. Tujuannya agar supaya menurunkan biaya operasional dan memaksimalkan pendapatan mereka.

Untuk itu, Traktor Yanmarseri YM hadir dengan varian Traktor YM357A, menggunakan Rotary Tiller. Dan Traktor YM351A juga menggunakan Rotary Tiller.

Memenuhi kebutuhan tersebut, dalam paket yang sangat fungsional dan menarik, menampilkan gaya terbaru yang didesain oleh desainer terkenal dunia sekaligus Yanmar Holdings Director and Member of the Board, Ken Okuyama.

Seluruh varian YM merupakan produk traktor yang dapat bekerja secara maksimal, baik di sawah maupun di lahan kering. Serta dapat mengangkut muatan.

Selain itu, produk ini juga menampilkan fungsi geolokasi yang canggih guna meningkatkan efisiensi kerja, dan profitabilitas petani serta operator.

Adapun beberapa fitur canggih pada seri YM ini yaitu Smartassist-Remote, memungkinkan pengguna untuk mengakses informasi penting tentang traktor mereka melalui fitur Intuitive User Interface, yang bahkan dapat diakses dari smartphone.

Selain itu, terdapat juga fitur Geolokasi. Memungkinkan operatornya melihat secara tepat, dimana peralatan mereka berada, dan bagaimana kinerjanya.

Teknologi ini juga dapat mengeluarkan peringatan ketika mesin beroperasi di luar parameter yang telah ditetapkan, atau jika peralatan bergerak melampaui batas yang ditentukan.

Dengan begitu, hasilnya tentu bisa mempersingkat waktu kerja, pendapatan menjadi lebih besar dan memberikan ketenangan pikiran bagi para petani.

Yanmar YM Tractor hadir dengan mesin Diesel Direct-Injection TNV yang kuat dan efisien, untuk menciptakan tenaga tinggi dengan konsumsi bahan bakar rendah dan daya tahan luar biasa.

Mesinnya dapat menggabungkan beberapa fitur inovatif untuk peningkatan kinerja. Di antaranya pompa injeksi Monoplunger, menyemprotkan bahan bakar pada tekanan tinggi. Serta punya bentuk ruang pembakaran unik, untuk pembakaran lebih baik.

Rasio Gear dicocokkan dengan kecepatan kerja, untuk performa terbaik dengan 8 Gear maju dan 8 Gear mundur. Rasio Gear mencakup seluruh rentang kecepatan, untuk memberi torsi terbaik sesuai kecepatan yang diperlukan.

Traktor YM bisa digunakan di lahan kering maupun sawah, selain itu, YM juga dapat mengangkut berbagai muatan. Jarak antara mesin dan tanah yang baik, menjadi kunci menggerakan mesin di kondisi berlumpur, atau melewati tanaman tanpa merusaknya.

Selain itu, sudut belok maksimum bisa mencapai 55ยบ, sehingga dapat memberikan putaran terbaik yang menjadi keunggulan seri YM dikelasnya. Yanmar YM Tractor ini juga tersedia, untuk jenis tanaman tebu dan jagung.

YM dapat melakukan berbagai pekerjaan dan menawarkan kemudahan, dengan adanya cultivator baru yang sengaja dirancang khusus untuk mencegah tanah masuk ke dalam mesin dan mengurangi daya.

Yanmar YM memiliki kenyamanan Ergonomis dengan flat deck dan tempat duduk bersuspensi mewah. Membuat YM juga menjadi lebih mudah dioperasikan. Operator dapat menghentikan, atau menyalakan operasi PTO dengan satu sentuhan tombol.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close