berita terkiniUlasan

Untuk ‘Masa Depan Berkelanjutan’, Yanmar Luncurkan Traktor YM Terbaru

Motionupdate.com, BANGKOK – Nama Yanmar, terutama di dunia mesin pertanian, tentu sudah tak asing lagi. Yanmar Co., Ltd, produsen mesin pertanian terkemuka dari Jepang, yang didirikan di Osaka, Jepang, belum lama ini merilis traktor terbaru.

Dalam sesi grand launching ceremony yang dilakukan di Bangkok, Thailand, akhir Januari lalu (29/1), Yanmar meluncurkan produk YM yang akan dipasarkan secara progresif dari Asia Tenggara ke seluruh dunia.

“Dengan masuknya seri YM ke pasar traktor Asia Tenggara yang sedang berkembang, Yanmar siap memberi sejumlah inovasi untuk pertanian abad ke-21. Menuju peningkatan kualitas gaya hidup dan memberi nilai tambah bagi para petani di berbagai wilayah,” tutur Yanmar Agribusiness Corporation President, Hiroaki Kitaoka.

Hiroaki menambahkan, diharapkan YM dapat menjadi tulang punggung di jajaran produk traktor Yanmar di berbagai wilayah pada tahun-tahun mendatang. “Untuk Yanmar di Indonesia, seri YM akan tersedia di Indonesia awal tahun 2019,” ucapnya.

Begitupula di pasar Asia Tenggara, Traktor YM akan mulai dijual di awal tahun ini, dan diharapkan akan terus digunakan secara global di tahun-tahun mendatang.

Dalam peluncuran dikatakan, seluruh traktor Yanmar seri YM terbaru, baik YM351A (Output: 51 horsepower), dan YM357A (Output: 57 horsepower) sajikan sejumlah inovasi dan teknologi, yang meringankan kerja operator. Sekaligus ciptakan nilai baru buat para petani di masing-masing wilayah.

Perlu diketahui, Yanmar yang mulai beroperasi tahun 1912 di Osaka, Jepang, merupakan yang pertama kali berhasil membuat mesin diesel kompak berukuran ringkas, tepatnya pada tahun 1933.

Setelah itu, dengan mesin diesel industri sebagai landasan perusahaan, Yanmar terus memperluas produk, layanan, dan keahliannya untuk memberi solusi total sebagai produsen peralatan industri.

Sebagai penyedia mesin kecil dan besar, mesin dan fasilitas pertanian, peralatan konstruksi, system energi, kelautan, peralatan permesinan, dan komponen, operasi bisnis global Yanmar mencakup tujuh domain.

Di darat, laut, dan perkotaan, misi Yanmar adalah untuk ‘memberi solusi berkelanjutan, berfokus pada tantangan yang dihadapi pelanggan, dalam produksi pangan dan pemanfaatan sumber daya.

Sehingga apa yang dilakukan Yanmar kiranya semakin memperkaya nilai kehidupan masyarakat, untuk hari esok. Dimana Yanmar bertekad untuk mewujudkan ‘Masa Depan Berkelanjutan’.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close