berita terkiniKeretaModa

MRT Jakarta Laksanakan Pelatihan Sistem AFC untuk Manajer dan Staf Stasiun

Motionupdate.com, JAKARTA – PT MRT Jakarta melaksanakan pelatihan tentang Automatic Fare Collection (AFC) bagi manajer dan staf station MRT Jakarta pada tanggal 4 hingga 27 Februari 2019.

Selama pelatihan yang berlangsung di Stasiun Lebak Bulus ini, setiap peserta akan mempelajari dan mempraktikkan penggunaan mesin-mesin seperti mesin penjual tiket (ticket vending machine), mesin tambah saldo (add value machine), pintu penumpang (passenger gate), hingga mesin tiket (ticket office machine) yang ada di loket gerai tiket. Tidak hanya cara kerja mesin, setiap peserta juga harus memahami tahap closing harian dan revenue handling.

Akbar Subekti, salah satu peserta pelatihan, memberikan tanggapannya atas pelatihan ini. “Pelatihan ini adalah pembekalan bagi manajer dan staf stasiun sm menjelang operasi bulan depan. Sangat penting karena menyangkut bisnis utama MRT Jakarta yang datang dari farebox,” ujar ia.

“Selama pelatihan, kami belajar bagaimana cara operasional mesin penjual tiket dan mesin-mesin lainnya hingga proses closing dan revenue handling di setiap pengujung hari,” lanjutnya.

Setelah mengikuti sesi teori dan latihan penggunaan alat, setiap peserta akan mengikuti sesi ujian praktik yang diawasi oleh tim pelatih dari Nippon Signal, perusahaan penyedia sistem persinyalan dan AFC dari Jepang.

Direncanakan pada 26 Februari 2019 mendatang, MRT Jakarta akan memulai tahap uji coba penuh termasuk melaksanakan pelatihan dan simulasi situasi kedaruratan pada 27 Februari hingga 11 Maret. Pada minggu keempat Maret 2019, MRT Jakarta akan memulai operasi komersial pertamanya.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close