berita terkiniModaMotor

Teman-teman, Ini Lho Modifikasi MAXI Yamaha Favorit dari Surabaya…

Motionupdate.com, SURABAYA – Sejumlah motor modifikasi terbaik akhirnya terpilih di Kota Pahlawan. Tepatnya di ajang CustoMAXI yang digelar di Excelso Merr, Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (2/2/2019).

Tingginya animo peserta tampak dari kreasi modifikasi mereka. Desain keren, fitur-fitur modern dan teknologi canggih diusung oleh para peserta kontes.

Mudah dimodifikasi seperti menjadi salah satu hal yang coba dikedepankan keluarga MAXI Yamaha. Hal tersebut menjadi salah satu pertimbangan modifikator menyukainya, sehingga menggairahkan kompetisi CustoMAXI, seperti halnya di Surabaya.

Oiya sob, para pemenang CustoMAXI Surabaya tentunya tak hanya mengambil kecanggihan teknologi pada konsep modifikasinya. Namun juga mengangkat budaya lokal.

Seperti dikatakan M. Januar Aries Sandy, pemenang kategori Rising Star Lexi. Menurutnya konsep yang ia bawa adalah modifikasi untuk touring dan harian.

“Terinspirasi dari budaya lokal batik dan wayang Pandawa Lima. Terinspirasi juga dari anak kembar saya, namanya Nakula dan Sadewa. Body motor saya buat decal warna kuning emas cerah,” ucap Januar.

Ia melanjutkan, warna tersebut ia ambil lantaran club motornya, Indonesia Lexi Club, memiliki logo berwarna emas. Dipadu warna dasar abu-abu, motor ini menurutnya menjadi lebih hidup.

“Saya suka Lexi karena motornya lincah, bisa bawa barang banyak taruh di dek, ada colokan charger ponsel, berguna saat saya beberapa waktu lalu touring ke Yogya dan Bromo, tak khawatir ponsel lowbatt. Yang pasti irit bahan bakar,” ucapnya.

Adrian Setyadi, pemenang kategori Master Class XMax punya pendapat beda lagi. “Saya pecinta mobil High Performance, sehingga menuangkan konsep itu pada modifikasi Yamaha XMax ini,” jelasnya.

Penampilan dan desain motornya mengusung konsep Performance, Safety, Comfort, Elegant. “Pingin XMax saya dikenal dan diingat orang dengan imej positif. Desainnya simpel dengan warna kuning, hitam, silver, dan emas,” tukasnya.

Adrian mengaku sudah memakai touring ke Bandung, Yogya, Surabaya, dan Bali. “Sangat nyaman rasanya, dan Pride juga. Buat kopi darat (kopdar) juga saya pakai XMax,” ucapnya.

Lain halnya dengan Indra Bangsawan, pemenang kategori Master Class NMax. “Ini NMax konsep Sporty Elegant. Body Carbon Kevlar untuk kesan Sporty dan Elegant, ber-Striping Chrome dan Gold,” urainya.

Indra sengaja memasangkan Audio di bagasi dan di bawah jok, modul sensor gerak / bayangan (Security System) dipasang di bawah kemudi. Bisa bersuara untuk Warning dan alarm jika disentuh.

Ada juga GPS Tracking yang tersambung ke aplikasi Android. “Dari pertama kali NMax diperkenalkan di Indonesia, saya sudah suka. Dipakai nyaman, menurut saya riding yang tepat dengan NMax,” jawabnya.

Adrian beralasan, NMax cocok untuk dipakai di kota-kota dengan ukuran yang tidak terlalu besar. Biasanya ia mengendarai NMax buat kopdar, jalan-jalan dan touring.

Yang terakhir adalah pemenang kategori Master Class Aerox 155, Ahmad Untung. Ia membawa konsep sporty sesuai selera pribadi untuk Aerox-nya.

Agar tampil beda dari yang lain, motor ia warnai merah Metalic Chrome, agar mudah menarik perhatian. “Saya gemar modifikasi, dan Aerox bagus untuk dimodif. Karena suka, saya pakai buat harian deh. Nyaman dan terasa sporty banget,” ulasnya.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close