berita terkiniUlasan

Bagi Yamaha Motor Dunia, Asia Merupakan Market Terpenting

Motionupdate.com, SEPANG – Yamaha Motor Co., Ltd. membuka awal tahun dengan kembali menggelar jumpa pers untuk memperkenalkan para pembalap yang akan berkompetisi di musim 2019.

Acara bertajuk ‘Yamaha Motorsport Media Conference 2019’ diselenggarakan di Sirkuit Internasional Sepang (SIC), Selangor, Malaysia, Selasa (5/2) atau beretepatan 1 hari sebelum digelarnya sesi tes pra-musim MotoGP 2019.

Pada jumpa pers tersebut, Yamaha Motor secara resmi memperkenalkan formasi pembalap beserta tim yang akan berlaga di berbagai tingkat kompetisi. Baik itu di kejuaraan dunia maupun regional.

Mereka yang diperkenalkan antara lain tim Superbike World Championship, All Japan Road Race Championship, Asia Road Racing Championship dan Petronas Yamaha SRT yang akan berlaga di kejuaraan MotoGP.

Selain itu, pada kesempatan yang sama, Yamaha turut memperkenalkan kembali tim Monster Energy Yamaha MotoGP yang sebelumnya telah lebih dulu tampil dihadapan publik Indonesia.

Bahkan tim tersebut ikut serta dalam peluncuran dua produk teranyar Yamaha, yaitu MT-15 serta MX-King, bersama dengan para pembalap muda Yamaha Rider Indonesia.

“Asia market terpenting bagi bisnis motor Yamaha. Kami banyak mengeluarkan waktu serta upaya signifikan, untuk melakukan aktivitas promosi strategis,” ujar Yasutaka Suzuki, Executive GM of 2nd Business Unit, Motorcyle Business Operations Yamaha Motor Co,. Ltd.

Salah satunya menurut Yasutaka dalam bentuk partisipasi dan dukungan terhadap aktivitas balap. Satu contoh riil dari upaya tersebut adalah menyiapkan struktur program kelas berjenjang pada ARRC.

Di sini Yamaha berupaya untuk menemukan para talenta muda dari Asia, yang kemudian akan dibina. Sehingga siap bertarung di beberapa kejuaran dunia.

“Program tersebut terbukti telah mampu membawa para pembalap muda dari Indonesia, Malaysia dan Thailand sukses turut berkompetisi di ajang kejuaraan balap Eropa,” sergahnya.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close