berita terkiniKeretaModa

Jelang Beroperasi, MRT Jakarta Dapat Dukungan Dari OJK

Motionupdate.com, JAKARTA – Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Wimboh Santoro, menyampaikan dukungannya dan segenap pelaku sektor jasa keuangan kepada perkembangan MRT Jakarta.

“Kami mengapresiasi MRT Jakarta telah mewujudkan mimpi kita semua sejak tahun 80-an untuk memiliki kereta bawah tanah. Kami sampaikan juga apresasi ke pemerintah pusat dan DKI Jakarta. sektor jasa keuangan akan full supportuntuk pengembangan ke depannya,” ucap ia

“Kami yakin fase I ini baru permulaan karena masyarakat mengharapkan MRT dapat mencakup seluruh wilayah Jakarta, dan sekali lagi kami akan selalu siap membantu,” lanjut ia.

William Sabandar menjelaskan perkembangan terbaru konstruksi fase I yang telah mencapai 98,7 persen per 25 Januari 2019 lalu.

“Sisa 1,3 persen adalah tahap penyelesaian akhir seperti interior di stasiun. Rencana operasi komersial sekitar akhir Maret 2019. Saat ini kami sedang melakukan sejumlah uji coba sistem dan akhir Februari nanti baru dilakukan uji coba penuh (full trial run). Nantinya akan ada 14 rangkaian kereta yang beroperasi dari 16 rangkaian yang kami siapkan di fase I ini. Dua rangkaian lainnya adalah cadangan,” ujar ia.

Sebelum perjalanan berakhir, Wimboh Santoso kembali menyampaikan apreasiasinya atas kemajuan MRT Jakarta.

“Setelah menjajal kereta, saya rasa ini adalah pengalaman terbaik dengan teknologi termutakhir (bidang perkeretaapian) yang diterapkan di sini. Perjalanan lebih cepat dan nyaman sehingga kehadiran MRT Jakarta dapat secara optimal membantu masyarakat dalam melakukan aktivitasnya,” kata ia

“Selain itu, kontribusi ekonomi yang dihasilkan dari kehadiran MRT Jakarta ini sangat besar. Mari kita bersama-sama mendukung MRT Jakarta dan saya mengimbau agar masyarakat dapat beralih menjadi pengguna transportasi publik,” pungkasnya.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close