berita terkiniKeretaModa

Bappenas Dukung Perluasan Jalur MRT Jakarta

Motionupdate.com, JAKARTA – Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas, Bambang Brodjonegoro, menyampaikan dukungannya untuk perluasan cakupan jalur MRT Jakarta hingga seluruh wilayah Jakarta dan kota-kota di sekitarnya.

Hal tersebut ia sampaikan ketika melakukan kunjungan kerja meninjau area Depo Lebak Bulus setelah sebelumnya menjajal kereta dari Stasiun Bundaran Hotel Indonesia hingga Depo Lebak Bulus yang kemudian dilanjutkan dengan pertemuan bersama direksi PT MRT Jakarta di Gedung Administrasi, Depo Lebak Bulus.

“Tentunya kita berikan apresiasi kepada PT MRT Jakarta yang sudah dalam tahap persiapan operasi yang direncanakan pada akhir Maret 2019 mendatang. Ini juga sudah tepat waktu dan melihat tadi perjalanan ketika menjajal kereta, waktu tempuh dari Stasiun Bundaran Hotel Indonesia hingga Stasiun Lebak Bulus tepat 30 menit,” ucap ia.

“Kita juga melihat perjalanan sangat mulus dan fasilitas sudah sangat baik. Kita berharap MRT Jakarta dapat menjadi contoh pembangunan transportasi publik berbasis rel di kota-kota lain di Indonesia, terutama kita juga ingin MRT Jakarta berlanjut hingga Jakarta bagian utara dan rute-rute lain sehingga kemacetan bisa mulai terurai,” lanjut ia

Terkait pendanaan pembangunan fase selanjutnya, Bambang juga mendorong kerja sama dan partisipasi dengan pihak swasta karena transportasi publik berbasis rel memiliki kelayakan secara bisnis dan ekonomi sehingga pembiayaan pembangunannya tidak 100 persen harus menggunakan APBN dan APBD.

Direksi PT MRT Jakarta hadir langsung untuk mendampingi rombongan menteri yang didampingi oleh pejabat eselon I Kementerian PPN/Bappenas. Kunjungan diawali dengan menjajal kereta MRT Jakarta dari Stasiun Bundaran Hotel Indonesia hingga Stasiun dan Depo Lebak Bulus.

Selama dalam perjalanan, Direktur Utama PT MRT Jakarta, William Sabandar, menjelaskan sejumlah fitur yang ada di stasiun dan kereta, termasuk rencana integrasi fisik dengan sistem BRT Transjakarta di lima stasiun dan halte, yaitu Bundaran HI, Dukuh Atas, Sisingamangaraja, Blok M, dan Lebak Bulus.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close