berita terkiniUlasan

PT MRT Sesalkan ‘Influencer’ Foto Sambil Injak Kursi Kereta MRT

Motionupdate.com, JAKARTA – Jagad maya kembali dihebohkan penampakan sebuah foto, yang menunjukkan seorang influencer (orang dengan pengikut cukup banyak di media sosial) bernama Aqsa Aswar, menginjak kursi kereta MRT Jakarta.

Corporate Secretary Division Head PT MRT Jakarta Muhamad Kamaludin membenarkan foto tersebut diambil di kereta MRT dan pihaknya menyesalkan kejadian tersebut.

Menurutnya, Aqsa bersama sejumlah influencer lain memang sempat diundang Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta untuk mencoba kereta MRT lintas Lebak Bulus-Bundaran Hotel Indonesia (HI).

Dikatakan Kamaludin, foto itu diambil beberapa saat ketika mereka mencoba MRT Fase 1. Pemprov DKI mengoordinasikan untuk mengundang para influencer. “Intinya untuk memberi informasi tentang uji coba MRT dan sejauh mana progresnya,” katanya.

Kamaludin menjelaskan, pihaknya sebenarnya telah memberi petunjuk dan informasi, tentang tata cara naik kereta MRT, sebelum para influencer ini masuk ke dalam stasiun.

“Sebelum berangkat ke stasiun MRT, kami sudah jelaskan tata cara kunjungan ke MRT Jakarta dan bagikan brosurnya juga. Kebetulan posisi yang bersangkutan agak jauh dari kami (staf MRT),” ujarnya.

Menurutnya, foto itu diambil di gerbong kereta nomor enam, letaknya berjauhan dengan para staf MRT. “Kereta kami ada enam (gerbong), kami masuk di (gerbong) kereta nomor tiga, yang bersangkutan berada di (gerbong) kereta nomor enam,” ucapnya.

Kamaludin menyebut, pihaknya sempat menegur Aqsa sesaat usai foto itu diambil. Staf MRT juga meminta Aqsa tak mengunggah foto itu di sosial media. “Staf kami melihat dari jauh, kemudian mendekati dan menegurnya,” tukas Kamaludin.

Staf MRT juga mengingatkan supaya foto itu tidak di-posting, tapi kelihatannya masih diposting. “Sehingga melalui sosial media, kami meminta pengunjung itu meminta maaf,” ujar Kamaludin.

Aqsa pun telah menyampaikan permohonan maaf yang diunggah melalui Instagram Story akun pribadinya @aqsaaswar. “Saya minta maaf atas keresahan yang terjadi karena foto saya di kunjungan MRT,” jelas Aqsa.

Ia melanjutkan, “sebelumnya saya ingin menjelaskan bahwa ada kesalahpahaman yang terjadi karena memang saat kunjungan tak diinfokan ada larangan seperti itu”.

“Namun, saya pribadi tetap meminta maaf jika memang yang saya lakukan tak pantas. Thank you,” tulis keterangan permintaan maaf tersebut di sosial media.

Foto : Istimewa

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close