berita terkiniModaPesawat

Pesawat Emiliano Sala Berada di Dasar Laut

Motionupdate.com, INGGRIS – Seperti diberitakan sebelumnya, pesawat yang membawa penyerang anyar Cardiff, Emiliano Sala, hilang kontak setelah ia menuntaskan transfer dari Nantes.

Pada akhirnya, pencarian Emiliano Sala mulai menemui titik terang, setelah pesawat yang ditumpanginya ditemukan di dasar laut Selat Inggris, demikian dikonfirmasi Cabang Investigasi Kecelakaan Udara Inggris (AAIB), Minggu pagi waktu setempat.

Sala menumpangi pesawat Piper Malibu pada 22 Januari, ketika terbang dari Nantes ke Wales setelah merampungkan transfer termahal Cardiff City senilai £15 juta.

Pemain asal Argentina ini kembali ke Prancis untuk mengucap selamat tinggal kepada rekan setimnya. Dalam perjalanan kembali ke Cardiff, pesawat yang ditumpangi sang penyerang, bersama pilot David Ibbotson, hilang dari radar di dekat laut Inggris.

Pencarian awal sempat dihentikan tiga hari sejak hilangnya pesawat tersebut, karena penyelidik tidak dapat menemukan tanda-tanda pesawat. Namun, pencarian dilanjutkan setelah pihak keluarga berhasil menggalang dana.

Pencarian menemui hasil, setelah bantal kursi, yang diyakini berasal dari pesawat yang ditumpangi Sala, ditemukan oleh seorang pejalan kaki, di pantai dekat Surtainville, di barat laut Prancis, Senin.

Kemudian sebuah perahu pencari menemukan pesawat itu pada Minggu pagi, setelah pencarian bawah air dimulai. Serpihan itu diidentifikasi berasal dari pesawat yang hilang tersebut. Baik keluarga Sala dan Ibbotson telah diinformasi soal penemuan ini.

Foto : Istimewa

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close