berita terkiniEventKereta

RailwayTech Indonesia 2019 : Proyek Perkeretaapian Indonesia Bernilai Investasi Lebih dari USD 67 Miliar

Motionupdate.com, JAKARTA – Kereta Api (KA) menjadi salah satu transportasi umum pilihan masyarakat Indonesia. Armada yang sudah semakin banyak, dengan beragam fasilitas demi kepuasan masyarakat.

Baru-baru ini Kemenhub, melalui Dirjen Perkeretaapian kembali melaksanakan penandatanganan kontrak Perawatan dan Pengoperasian Prasarana Perkeretaapian Milik Negara (IMO) tahun 2019, dengan PT Kereta Api Indonesia (KAI) Persero.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan, kerjasama ini bertujuan menjaga kehandalan, keamanan dan keselamatan dari pengoperasian prasarana perkeretaapian.

Menurut visi Kereta Api Nasional 2030, proyek-proyek perkeretaapian Indonesia akan diimplementasikan hingga 2030 dengan nilai investasi lebih dari USD 67 miliar.

Dana tersebut akan digunakan untuk membangun LRT, MRT, Kereta Api Berkecepatan Tinggi, peremajaan Rolling Stock dan lainnya. Selain LRT Jakarta dan Jabodebek, pembangunan MRT di DKI Jakarta juga sudah masuk tahap finishing.

MRT akan siap beroperasi pada Maret 2019, dengan rentang jarak sepanjang kurang lebih 16 kilometer di tahap pertama. Dan diproyeksikan akan melayani sekitar 173.400 penumpang setiap harinya.

Kedua moda transportasi tersebut, Light Rapid Transport (LRT) dan Mass Rapid Transport (MRT), akan terintegrasi dengan jalur Transjakarta yang akan semakin memudahkan masyarakat.

Hal tersebut terpapar dalam sosialisasi RailwayTech Indonesia 2019, sebuah event yang rencananya akan diselenggarakan pada tanggal 20-22 Maret 2019 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat.

“Perkembangan dunia transportasi tadi takkan sempurna, tanpa didukung inovasi teknologi terbaik di bidangnya. Karena itu Global Expo Management (GEM) Indonesia berkomitmen untuk selalu mendukungnya,” ucap Baki Lee, Director GEM Indonesia.

Pameran Railway Tech Indonesia 2019 akan kembali menjadi ajang untuk memamerkan teknologi dan inovasi terbaru di bidang infrastruktur, dan sistem perkeretaapian, untuk mendukung pembangunan Kereta Api (KA) nasional.

Selain pameran, di dalam Railway Tech Indonesia 2019 juga akan berlangsung kegiatan bertajuk Indonesia Railway Conference 2019. Dimana akan menghadirkan para ahli, akademisi dan CEO/owner perusahaan KA paling berpengaruh di dunia.

Foto : Istimewa

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close