berita terkiniUlasan

Tim Indonesia Cari Ilmu dengan Mengunjungi Produsen Aftermarket di Milan

Motionupdate.com, MILAN – Setelah hadir di acara Motor Bike Expo Verona 2019, Tim Suryanation Motorland melanjutkan perjalanan dengan mengunjungi Rebuffini di kota Cassaga, Bergamo.

Rebuffini merupakan produsen produk aftermarket khusus Harley-Davidson yang sudah sangat dikenal di dunia. Kehadiran tim Suryanation Motorland disambut hangat Rebuffini Livio, CEO dan juga desainer dari Rebuffini.

“Kami sempat berdiskusi dan melihat proses pembuatan salah satu produk aftermarket terbesar di dunia. Para peserta bisa mendapat inspirasi saat berdiskusi langsung dengan Rebuffini,” ujar Rizky Dwianto, Suryanation Motorland Committee.

Tim Suryanation Motorland banyak berdiskusi tentang pembuatan produk aftermarket yang dibutuhkan pecinta motor custom. “Ini menjadi sebuah pengalaman berharga bagi para pemenang, untuk dibawa pulang ke Indonesia,” jelas Rizky .

Rebuffini Livio mengatakan sangat senang dengan kunjungan tim Suryanation Motorland yang sudah datang jauh dari Indonesia. Kunci utama dari pembuatan sebuah part aftermarket menurutnya adalah kualitas dari produk tersebut.

“Proses lain yang juga penting pada pembuatan sebuah part aftermarket motor adalah melihat tren yang sedang berkembang dan juga mendengarkan apa yang dibutuhkan oleh pelanggan” tambahnya.

Saibu Panjaitan, salah satu peserta mengatakan beruntung sekali bisa datang ke Rebuffini. “Kebetulan sekali saya membutuhkan part untuk Disc Brake salah satu customer yang sempat terhenti karena kesulitan mencari part yang sudah dicustom. Selanjutnya saya bisa berhubungan langsung dengan Rebuffini mengenai ukuran dan detail barang yang saya butuhkan,” jawabnya.

Peserta lain, Safrudin Brew menambahkan, menarik sekali melihat langsung produksi part-part aftrermarket dengan dukungan mesin CNC yang canggih.

“Walaupun pabrik yang dimiliki tak terlalu besar, tapi mereka tetap bisa bekerja dan memproduksi part aftermarket dengan kualitas sangat baik. Ini menjadi pengalaman sangat berharga dan menginspirasi saya untuk bisa berkarya sebaik mereka,” ucapnya.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close