berita terkiniKeretaModa

Sebelum Resmi Beroperasi, Masyarakat Bisa Jajal MRT Jakarta Terlebih Dahulu

Motionupdate.com, JAKARTA – Sebelum beroperasi secara komersial pada tanggal 24 hingga 31 Maret 2019, MRT Jakarta akan memberi kesempatan untuk masyarakat untuk melakukan uji coba pada 26 Februari 2019 mendatang.

Direktur Utama PT MRT Jakarta, William Sabandar menyampaikan perkembangan terbaru dari proyek yang groundbreakingnya dilakukan pada Oktober 2013 silam ini.

“Per 25 Januari 2019, perkembangan konstruksi sipil telah mencapai 98,59 persen, dengan jalur layang 98,43 persen dan jalur bawah tanah 98,74 persen. Saat ini, kami sedang melakukan integrated testing and commissioning dengan 8 rangkaian kereta dan selang waktu 10 menit untuk pengetesan sistem mode operasi normal, yaitu ketepatan jadwal dan operasional pintu tepi peron (platform screen door),” jelasnya.

Pada 26 Februari 2019 mendatang, MRT Jakarta akan mulai uji coba penuh (full trial run), sekaligus simulasi kondisi kedaruratan (emergency operation training) pada 27 Februari hingga 11 Maret 2019.

Terkait perkembangan konstruksi, Silvia Halim menyampaikan fokus pekerjaan direktorat yang dipimpinnya. “Sekarang tim konstruksi mempercepat penyelesaikan pintu masuk (entrance) stasiun, termasuk kanopi-kanopi area entrance. Nantinya juga pagar-pagar yang selama ini menutup area proyek akan dibuka satu per satu agar masyarakat bisa melihat langsung area sepanjang koridor fase 1 ini,” ucapnya.

Sementara itu, Direktorat Pengembangan dan Dukungan Bisnis, Ghamal Peris juga memaparkan tentang aspek hak penamaan stasiun MRT Jakarta.

“Ada empat stasiun yang sudah mencantumkan nama mitra yang telah membeli hak penamaan di stasiun MRT Jakarta, yaitu Stasiun Dukuh Atas, Setiabudi, Istora, dan Sisingamangaraja. Kami sedang dalam proses untuk membuat lagi hak penamaan di empat stasiun MRT Jakarta, yaitu Stasiun Senayan, Bendungan Hilir, Blok M dan Lebak Bulus,” papar Ghamal.

“Kami juga telah mendapatkan 15 mitra retail yang telah bergabung di 10 stasiun MRT Jakarta. Saat ini sedang proses penambahan 8 mitra retail baru untuk tiga stasiun, yaitu Stasiun Haji Nawi, Blok A, dan Sisingamangaraja,” lanjut ia.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close