berita terkiniModaPesawat

Para Penumpang Ini Dapat Pengecualian Bagasi Tercatat dari Citilink

Motionupdate.com, JAKARTA – Maskapai penerbangan ‘no frills’ Citilink Indonesia menegaskan, ketentuan bagasi tercatat hanya akan diberlakukan untuk penerbangan domestik saja.

Adapun khusus penumpang Citilink Indonesia rute internasional, serta penumpang yang telah menjadi Supergreen dan Garudamiles, atau penumpang yang membeli ‘Green Seat’ akan tetap mendapat gratis bagasi 10kg.

Hal tersebut disampaikan Benny Rustanto, Direktur Niaga Citilink Indonesia, saat berlangsung media gathering di Auditorium Garuda Indonesia, Jl. Kebon Sirih No.42, beberapa waktu lalu.

Sedangkan bagi member Citilink Citisport, menurut Benny, akan mendapatkan gratis 20kg, untuk perlengkapan olahraga (sports equipment), dan gratis tambahan 10kg untuk bagasi tercatat.

Dalam tahap awal ini, Citilink Indonesia akan melakukan sosialisasi secara intensif, mengenai kebijakan baru bagasi tercatat selama dua minggu ke depan. Mulai dari tanggal 25 Januari – 7 Februari 2019.

Karena ditambahkan Benny, kebijakan baru mengenai bagasi tercatat Citilink ini rencananya akan berlaku efektif mulai tanggal 8 Februari 2019.

“Jadi bagi seluruh penumpang yang telah beli tiket Citilink Indonesia sebelum tanggal 8 Februari 2019, masih berhak mendapat fasilitas bagasi hingga 20kg. Meskipun dijadwalkan untuk terbang melewati tanggal yang dimaksud,” ucapnya.

Dalam menerapkan kebijakan bagasi tercatat, Citilink Indonesia telah melakukan langkah sosialisasi, baik di pihak internal maupun eksternal lewat berbagai media. Seperti media cetak, online, radio, media sosial, juga inflight magazine.

Manajemen Citilink juga akan memasang banner pemberitahuan, di setiap counter check in bandara, dan announcement oleh awak kabin. Sehingga seluruh penumpang Citilink mendapatkan informasi dengan baik.

Foto : Istimewa

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close