berita terkiniModaUlasan

Jalan Nasional Mojokerto Berlubang, Kepolisian Himbau Pengendara Hati-Hati

Motionupdate.com, JAKARTA – Pihak kepolisian mengimbau bagi para pengendara untuk berhati-hati saat melintas di jalan nasional di wilayah Mojokerto. Pasalnya, jalan dengan panjang sekitar 14 km itu mulai rusak dan berlubang mencapai 20 cm.

Lubang-lubang di jalur arteri Surabaya-Madiun ini tersebar mulai dari Simpang 5 Kenanten, Kecamatan Puri hingga jembatan timbang di Kecamatan Trowulan. Lebar dan kedalaman lubang bervariasi.

“Kondisi lubang ada yang dalamnya sampai 20 sentimeter, paling rendah 5-10 sentimeter,” kata Kasat Lantas Polres Mojokerto AKP Bobby Zulfikar, Kamis (31/1)

Banyaknya lubang di jalan nasional, lanjut Bobby, berpotensi mengakibatkan kecelakaan lalu lintas. Hujan yang kerap turun, diperparah minimnya penerangan jalan mengancam keselamatan para pengendara, khususnya motor.

“Bisa saja karena reflek menghindari jalan berlubang, pengendara banting stir. Karena kondisi jalan licin kena hujan sehingga selip dan terjatuh,” terangnya.

Oleh sebab itu, Bobby mengimbau para pengendara lebih hati-hati saat melintas di jalan nasional wilayah Mojokerto. Pihaknya juga menandai lubang-lubang di jalan dengan cat warna putih. Dengan begitu, diharapkan para pengendara bisa menghindarinya.

“Sambil berjalan kami surati Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) supaya segera membenahi jalan yang berlubang,” terangnya.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close