berita terkiniUlasan

Semangat Perubahan Zaman Membawa IIMS 2019 ke Tingkat Lebih Tinggi

Motionupdate.com, JAKARTA – Bola salju konsep Indonesia International Motor Show (IIMS) bertema ‘Your Infinite Automotive Experience’ menemukan momen kulminasi di tahun 2019.

Respons atas ramuan semangat perubahan zaman, yakni digitalisasi pameran, Electric Vehicle (kendaraan bertenaga listrik) dan karya anak bangsa mendapat apresiasi makin meluas dan semarak.

Kemeriahan itu dengan mudah bisa dilacak dari persiapan PT Dyandra Promosindo selaku Professional Exhibition Organizer (PEO) yang bersiap menggelar kembali IIMS 2019 pada 25 April – 5 Mei 2019 di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat.

Dalam waktu 11 hari, pameran otomotif ini mencoba memantik serangkaian inovasi segar, dengan spirit digitalisasi pameran yang lebih wah, Electric Vehicle (EV) dan keberanian menampilkan karya anak bangsa di pentas internasional.

Terlebih lagi, pertumbuhan ekonomi yang diprediksi naik 5,4%, hadirnya inftrastruktur baru yang membentang dari kawasan barat hingga ujung timur Indonesia, membuat IIMS diharapkan selalu memberi kontribusi positif.

Khususnya penjualan mobil (1,1 juta unit), dan motor (6,4 juta unit) di tahun 2019. Belum lagi jika melihat transaksi bisnis di ranah aftermarket, aksesoris, suku cadang, e-commerce, leasing, perbankan, mobil / motor bekas, dan inisiatif komunitas.

Tanggal 29 Januari 2019, telah dilaksanakan sesi pertama dari Technical Meeting IIMS 2019 yang berlangsung di Angsana Ballroom 3, Hotel Holiday Inn Kemayoran, Jakarta Pusat.

Kegiatan ini dihadiri perwakilan dari peserta IIMS 2019 guna melancarkan kegiatan teknis pada masa set-up, showdays, maupun breakdown pameran.

Hingga saat ini total exhibitor untuk mobil yang turut serta yakni BMW, Chevrolet, Datsun, DFSK, HASCAR Authorized General Distributor for Jeep, Honda, Hyundai, Mazda, MINI, Mitsubishi, Nissan, Renault, Suzuki, Toyota dan Wuling.

Kemudian untuk motor hadir antara lain: Aprilia, Benelli, BMW Motorrad Indonesia, Harley Davidson, Honda, Kawasaki, Kymco, Moto Guzzi, Piaggio dan Vespa.

IIMS 2019 juga akan menghadirkan New Infinite Acessories & Sparepart Area pada Hall C3. Antusiasme pelaku aksesoris dan spareparts, baik roda empat dan roda dua akan ditempatkan pada hall baru ini.

Serta dukungan asosiasi aftermarket Perkumpulan Pengusaha Aksesoris Mobil Indonesia (PAHAMI), yang pada kesempatan ini akan hadir di Hall B1 & B2.

Selain itu, pada Hall C3 juga akan menampilkan program terbaru IIMS 2019, yaitu Motorsport Zone, dengan ragam spareparts, serta kegiatan terkait dunia balap, akan diselenggarakan pada area ini.

Hendra Noor Saleh, Project Director IIMS menyebut, penjualan tahun ini melebihi target dari tahun lalu. “Mengejutkan, karena dalam waktu 3 (tiga) bulan sebelum IIMS, sales kami sudah mencapai 80%,” ujarnya.

Namun menurut Kohen, sapaan akrabnya, hal ini tak membuat pihaknya berpuas diri. Terus berusaha menghadirkan pameran otomotif yang semakin menarik, agar antusiasme pengunjung IIMS akan berdampak positif bagi seluruh stakeholder.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close