berita terkiniUlasan

Sejak Tahun 2012 Grab Berhasil ‘Pergi’ ke Bulan Sebanyak 27.400 Kali

Motionupdate.com, JAKARTA – ​Sejak perjalanan pertamanya di tahun 2012, Grab mengklaim telah menempuh perjalanan lebih dari ​21.065.336.859 km bersama pelanggan.

Ibarat ucapan ‘loving you to the moon and back’​. Artinya, dengan jarak tersebut, kita sudah bisa pergi ke bulan dan kembali sebanyak 27.400 kali.

Mencapai 1 miliar perjalanan pada Oktober 2017. Lalu ​2 miliar perjalanan, sembilan bulan setelahnya. Dan hanya perlu waktu 6 bulan, Minggu, 20 Januari 2019, tepat pukul 20:34:32 (WIB) Grab mencapai ​3 miliar perjalanan.

Grab mengakui telah mengantarkan pelanggan untuk kencan pertama, dan juga pergi menuju pernikahan anak pelanggan. Selama tujuh tahun Grab dan pelanggan telah menempuh perjalanan bersama, mengukir memori indah di sepanjang perjalanan.

“Ingat pertama kali Anda jatuh cinta dalam perjalanan bersama Grab? Dan pasti kami tidak akan pernah melupakan ​21 bayi yang lahir dalam perjalanan bersama kami!” ujar Grab.

Grab mencatat saat 3 miliar perjalanan, terdapat 61 perjalanan yang terjadi di waktu yang sama, di 21 kota dan 6 negara. Perjalanan paling pendek ditempuh sejauh ​362 m (saat itu hujan turun sangat lebat di Cirebon), dan perjalanan terjauh ditempuh ​26,5 km ​di Jakarta.

Shawn, siswa di perguruan tinggi Singapura, melakukan perjalanan pertamanya bersama Grab dan ia termasuk salah satu dari pelanggan ke 3 miliar Grab.

Shawn pada saat itu pulang setelah pertandingan badminton. Biasanya, ia pulang menggunakan moda transportasi lainnya, namun memutuskan memesan taksi melalui aplikasi Grab karena malam telah larut.

Selain Shawn, penumpang lain yang tercatat dalam perjalanan ke 3 miliar adalah seorang pelanggan yang telah berkendara bersama Grab sejak 2014 (dari Kuala Lumpur).

Juga seorang mitra pengemudi yang juga telah menjadi bagian dari keluarga Grab sejak 2015 (dari Manila), hingga yang baru saja bergabung pada 16 Januari 2019 (berasal dari Bali); hanya 4 hari sebelum Grab mencatatkan angka 3 miliar.

Tentu pencapaian 3 miliar perjalanan Grab di seluruh Asia Tenggara ini, diakui Grab tak lepas dari kerja keras mitra pengemudi yang telah mengantar jutaan penumpang, terutama di Indonesia, ke berbagai lokasi tujuan sepanjang tahun 2018.

Tercatat, tujuan bioskop / mall​, pengemudi Grab menyelesaikan lebih dari ​207 juta ​perjalanan. Taman​, dimana pengemudi Grab menyelesaikan lebih dari ​45 juta ​perjalanan. Lalu Rumah Ibadah​, pengemudi Grab menyelesaikan lebih dari ​9 juta ​perjalanan.

Kemudian lokasi Asian Games​, dimana mitra pengemudi Grab telah menyelesaikan lebih dari ​110 juta perjalanan untuk jadi bagian dari pesta olahraga terbesar di Asia. Rumah Sakit​, pengemudi Grab menyelesaikan lebih dari ​98 juta perjalanan.

Sedangkan sekolah / kampus​, pengemudi Grab telah menyelesaikan lebih dari ​104 juta perjalanan dan Rumah Duka​, di mana mitra pengemudi Grab telah menyelesaikan lebih dari ​889 ribu perjalanan.

Grab saat ini beroperasi di 222 kota di seluruh Indonesia, dan semakin memperkuat posisinya sebagai ​’Everyday Super App’ dengan cakupan dari Sabang sampai Merauke.

Sejalan dengan ekspansinya, Grab saat ini memimpin pasar ​Ride-Hailing di Indonesia dengan 60% pangsa pasar, di segmen kendaraan roda dua, dan 70% pangsa pasar, di segmen kendaraan roda empat.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close