berita terkiniKeretaModa

Jelang Beroperasi, Anies Baswedan Jajal Kartu MRT Jakarta

Motionupdate.com, JAKARTA – Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan, melakukan kunjungan kerja ke Stasiun Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat. Anies diterima langsung oleh Direktur Konstruksi PT MRT Jakarta, Silvia Halim, dan Direktur Operasi dan Pemeliharaan PT MRT Jakarta, Muhammad Effendi, yang langsung melaporkan sejumlah perkembangan terbaru terkait stasiun yang terletak di kedalaman sekitar 18 meter ini.

Direktur Utama PT MRT Jakarta, William Sabandar, dan Direktur Utama PT Transportasi Jakarta, Agung Wicaksono, terlihat turut serta dalam rombongan Anies yang datang bersama dengan sejumlah influencer dari kalangan pesohor.

Di area beranda peron (concourse), Gubernur Anies berkesempatan menjajal pengetapan kartu kereta MRT Jakarta di gerbang penumpang (passenger gate) sebelum masuk ke area berbayar (paid area).

“Kali ini, kita akan mencoba ratangga (rangkaian kereta MRT Jakarta) menuju Stasiun Lebak Bulus. Kehadiran moda transportasi massal di Jakarta berfungsi lebih dari sekadar alat pemindah manusia.  Transportasi massal merupakan alat interaksi publik yang menjadi melting point sehingga mampu mempertemukan semua lapisan masyarakat ibu kota dari berbagai lintas ekonomi dan sosial,” ujar Anies.

“Itulah kami memperbaiki trotoar dan membuat pelican crossing agar integrasi dapat terwujud baik itu angkot, bus kecil, bus besar, hingga kereta. Integrasi termasuk tiket. Kita percaya bahwa bila semua ini sudah terintegrasi, makan masyarakat akan mulai meninggalkan transportasi pribadi,” lanjut Anies.

Direktur Utama PT MRT Jakarta, William Sabandar, “Stasiun dan halte MRT Jakarta akan terintegrasi di beberapa titik, salah satunya di Stasiun Bundaran Hotel Indonesia. Dari area beranda peron (councourse), penumpang MRT Jakarta dapat langsung masuk ke halte bus Transjakarta dan melanjutkan perjalanannya,” ujar William.

Menuju jadwal operasi komersialnya, MRT Jakarta terus melakukan percepatan penyelesaikan fase 1 agar siap beroperasi sesuai target yang direncanakan. Setidaknya MRT Jakarta telah mencetak sekitar 942 ribu unit kartu kereta yang terdiri dari kartu tiket berlangganan (multi trip), tiket harian (daily ticket), dan tiket satu kali perjalanan (single trip).

 

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close