berita terkiniModaPesawat

Yuk, Buruan Beli Tiket Citilink Sebelum 8 Februari 2019

Motionupdate.com, JAKARTA – Perihal pembatasan dan penambahan biaya bagasi di sejumlah maskapai penerbangan, kiranya masih menjadi perbincangan hangat di tengah-tengah masyarakat Indonesia.

Maklum masih banyak masyarakat Tanah Air yang cenderung mengangkut banyak barang bawaan. Terlebih bila mengunjungi sanak family, teman, kerabat maupun sebaliknya yang berbeda kota.

Menyikapi hal ini, PT Citilink Indonesia, sebagai salah satu maskapai berbiaya hemat (LCC), dengan lugas akan segera mulai memberlakukan kebijakan baru. Terkait penambahan biaya bagasi pada setiap penerbangan domestik.

“Dalam rangka memberikan kualitas layanan prima kepada pelanggan Citilink, di tengah ketatnya persaingan industri transportasi udara, maka Citilink akan memberlakukan ketentuan baru,” terang Benny Rustanto, Direktur Niaga PT Citilink Indonesia kepada wartawan di Auditorium Garuda Indonesia, Jl. Kebon Sirih No.42, Jakarta Pusat, Senin siang (28/1/2019).

Sebagai maskapai dengan standar layanan ‘no frills’ alias pelayanan dengan standar minimum, menurut Benny ketentuan baru mengenai tarif bagasi tercatat itu akan mulai berlaku Jumat, 8 Februari 2019.

Artinya, bagi seluruh penumpang yang telah membeli tiket penerbangan Citilink Indonesia sebelum tanggal 8 Februari 2019, masih berhak mendapatkan fasilitas bagasi hingga 20 Kg. Meski dijadwalkan terbang melewati tanggal yang dimaksud.

“Penumpang juga masih tetap diperbolehkan membawa satu buah barang bawaan ke dalam kabin, dengan berat maksimal 7 Kg, dan dimensi maksimal 58cm x 46cm x 23cm, tanpa biaya tambahan,” tukas Benny.

Selain itu, pihak Citilink Indonesia juga memberikan penawaran, dimana penumpang dapat membeli paket bagasi sebelum keberangkatan, untuk mendapatkan harga yang lebih terjangkau, dengan potongan harga hingga 40 persen.

“Pembelian paket bagasi ini dapat dilakukan di website resmi Citilink, paling lambat 4 (empat) jam sebelum keberangkatan,” ucap Amalia Yaksa, Vice President Sales, Distribution and Charter PT Citilink Indonesia.

Dikatakan Hani, sapaan akrab Amalia Yaksa, dengan kebijakan ini kiranya lebih mengarahkan agar masyarakat menjadi Traveller yang ‘smart’. “Artinya masyarakat bisa lebih memilah dan memilih mana yang paling penting untuk dibawa,” jelasnya ramah.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close