berita terkiniEventMotor

Pertama Kali Dalam Sejarah, Massa Bikers Menguasai Gedung DPR-RI Senayan

Motionupdate.com, JAKARTA – Bagi generasi lawas mungkin masih ingat masa-masa ‘penumbangan’ Rezim Orde Baru, sekitar tahun 1998. Dimana ribuan mahasiswa dari berbagai Perguruan Tinggi di Tanah Air menguasai Gedung DPR-RI Senayan.

Mereka menduduki ‘Rumah Rakyat’ itu dengan tuntutan agar Soeharto, Presiden Republik Indonesia saat itu, segera lengser dari kursi kepresidenan, atas permintaan seluruh rakyat Indonesia.

Pada masa sekarang, bangunan bersejarah itu, tempat dimana para Wakil Rakyat berkantor, demi menyuarakan aspirasi rakyat yang mereka wakili, kembali diduduki massa.

Namun kali ini bukan massa mahasiswa dengan berbagai tuntutannya. Melainkan massa bikers dari berbagai club dan komunitas yang memadati Gedung DPR-RI Jakarta, dan uniknya, mereka melakukan pesta sob!

Pesta? Yup, ‘Pesta Rakyat Bikers Jakarta 2019’, nama dari kegiatan yang dilakukan ribuan bikers club dan komunitas tersebut. Baik itu bikers pengguna motor besar, maupun motor berkubikasi mesin kecil.

“Sekian lama karir gue, baru kali ini gue menyaksikan Gedung DPR-RI dipenuhi ribuan bikers dari berbagai club dan komunitas,” ujar Djody, seleb sekaligus MC di sela-sela acara Pesta Rakyat Bikers Jakarta 2019.

Memang, ini pertama kalinya area Gedung DPR-RI dipakai untuk aktifitas bikers. Sebuah perhelatan yang digagas oleh Motor Besar Indonesia (MBI), dijembatani Bambang Soesatyo, Ketua DPR-RI sekaligus Ketua Dewan Pembina MBI.

Acara yang digelar Minggu (27/1) sejak pagi hingga sore hari ini dikatakan bro Niko Marcellino, Ketua Panitia Acara, punya sejumlah kegiatan. Seperti kesenian, otomotif hingga atraksi udara yang sebelumnya tak pernah dilakukan di area Senayan.

Di awal acara, pengunjung dihibur penampilan Ondel-Ondel Betawi, Perkusi Angklung dan Seniman Karnaval khas Jakarta. Kemudian terdapat Aerobatic Plane Show dan Sky Diving Show.

Pesta Rakyat Bikers Jakarta juga menampilkan Biker Freestyle Show, dilakukan para profesional kebanggaan Indonesia dari Indonesian Stuntride Association, pasukan Srikandi Polda Metro Jaya, Detasemen Pengawal (Denwal) dan Hell Driver.

Selain itu salah satu yang unik adalah adanya Pojok Hukum MBI DKI Jakarta, yaitu konsultasi hukum gratis untuk pengunjung yang hadir. Pojok Hukum MBI DKI Jakarta yang berada di bawah bro Aldwin, selaku Kepala Bidang Hukum, terbuka untuk umum.

Oiya, dalam kesempatan ini juga dilakukan peresmian MBI Wilayah DKI Jakarta, sekaligus melantik Ketuanya, bro Sukoco. Ia membeberkan keinginan bikers MBI DKI Jakarta untuk dapat memberi acara yang bisa dinikmati bikers dan masyarakat Jakarta.

“Kami berharap melalui kesamaan hobi, dapat terbentuk silaturahmi yang tulus, persahabatan yang baik, dan mendukung persatuan dan kesatuan bangsa. Semoga dapat berkenan bagi masyarakat, maupun warga otomotif Jakarta,” harapnya.

Penampilan band papan atas, Andra & The Backbone, serta sentuhan musik dari DJ JYAP yang didaulat untuk menghibur semua tamu yang hadir semakin menambah semarak suasana.

Selama berlangsungnya Pesta Rakyat Bikers Jakarta 2019 ini, seluruh pengunjung menyambangi berbagai booth yang menampilkan pameran motor, apparel, spareparts, hingga sajian kuliner.

Tentunya, pengunjung bisa ber-selfie dan ber-wefie ria, di kawasan Gedung DPR-RI Senayan, dengan latarbelakang Kubah Hijau dan air mancur. Pastinya ini momen sangat langka, dan sulit untuk dilakukan di hari-hari biasa.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close